Posted on

Fungsi Optimasi Kata Kunci Ekor Panjang

Fungsi Optimasi Kata Kunci Ekor Panjang
Optimasi Kata Kunci Ekor Panjang – Istilah Kata Kunci Ekor Panjang adalah istilah kata kunci yang mirip seperti kalimat, di mana kata kunci tersebut terdapat beberapa kata yang di gabungkan. Kata kunci ekor panjang ini biasanya di pakai untuk website yang memiliki banyak produk, sehingga dapat menargetkan seluruh produk yang di milikinya.

Selain itu juga kata  kunci ekor panjang yang dalam istilah bahasa inggrisnya Long Tail Keyword Phrases bisa di gunakan untuk satu produk. Misalnya produk yang di miliki adalah “kursus SEO“, agar dapat menemukan lalu lintas yang tinggi dapat kita gunakan dengan kata kunci ekor panjang yaitu dengan menambahkan kata menjadi “kursus SEO terbaik di jakarta dan depok“. Dengan kata kunci yang panjang tersebut memungkinkan untuk lebih akurat dalam hasil pencarian di SERP
Fungsi lain dengan menggunakan kata kunci ekor panjang adalah untuk meminimalisir dari kompertitor lain dan memaksimalkan di halaman pencarian. Sedangkan jika kita menggunakan kata kunci yang pendek atau menggunakan satu kata saja, kemungkinan buruk adalah blog kita akan tenggelam oleh blog dan website lain yang sudah mapan atau high rank di mesin pencari.
Kecuali untuk website yang sudah memiliki kwalitas SEO yang high, walaupun dengan menggunakan kata kunci panjang atau pendek, hasil pencarian yang di dapat akan tetap menempatkan posisi yang aman di SERP. Contoh nya untuk kata kunci kursus SEO dan kursus SEO terbaik di jakarta dan depok, lihat hasilnya di bawah ini 
Kursus Seo
Kata Kunci “Kursus SEO”

 

Kata Kunci "Kursus SEO Terbaik di Jakarta dan Depok"
Kata Kunci “Kursus SEO Terbaik di Jakarta dan Depok”
 
Menggunakan kata kunci yang panjang bisa di jadikan sebagai alternative lain dalam melakukan riset atau pengecekan tingkat kata kunci SEO suatu Blog. 
 
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *