Posted on

Google Luncurkan Algoritma Google Mobilegeddon

Google Luncurkan Algoritma 'Google Mobilegeddon'

Google Mobilegeddon adalah algoritma terbaru yang diluncurkan oleh Google, tepatnya pada tanggal 21 April 2015. Algoritma Mobilegeddon ini di maksudkan untuk menyesuaikan pencarian dengan menggunakan Ponsel atau Smartphone. Jika kalian pernah mengunjungi sebuah situs atau blog dengan menggunakan ponsel, dan kalian menemukan tampilan font yang terlalu kecil dan halaman yang harus selalu di zoom, maka itu adalah blog yang menggunakan Algoritma Mobilegeddon atau Blog yang Mobile-Friendly.

Mobile Friendly adalah sebuah web yang apabila di kunjungi dengan menggunakan mobile dapat dimuat dan di tampilkan dengan baik pada perangkat Mobile, sehingga pengunjung akan lebih merasa nyaman. Google juga menyatakan bahwa ini demi mengoptimalkan hasil pencarian pada perangkat mobile tsb.

Jika kalian mempunyai hostingan situs di wordpress, WordPress menyajikan tema mobile-friendly secara otomatis untuk situs kalian. Tergantung pada tema yang dipasang saat ini dan platform seluler pengunjung. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman dukungan tema seluler WordPress “https://en.support.wordpress.com/themes/mobile-themes/”

Untuk mengetahui sebuah Web atau Blog yang sudah Mobile-Friendly yaitu dapat di cek pula pada https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Dalam teknik SEO, Google Mobilegeddon dapat membantu dalam menambah trafik pengunjung yang menggunakan mobile. Karena pada intinya hal ini difokuskan untuk  pencarian yang lebih baik melalui google pada perangkat mobile. Seperti diketahui dari statistik terbaru mengenai akses internet melalui perangkat mobile, saat ini sudah sangat mendominasi dibandingkan dengan akses melalui perangkat lain, seperti komputer desktop maupun komputer jinjing. jika website (blog) belum menerapkan fitur mobile friendly, hasilnya dipastikan akan terjadi penurunan SERP (Search Engine Result Page) yang cukup siknifikan.

Jadi, apakah Web atau Blog kalian sudah menjadi lebih mobile-friendly untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi lagi pada hasil pencarian pada perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *