Posted on

Hal-Hal Wajib Yang Harus Ada di Web SEO On-Page

Teknik SEO OnPage yang Tidak Terlalu Diperlukan Lagi

Halaman Wajib Yang Harus Ada di Web SEO On-Page – Permasalahan yang kerap terjadi dari sebuah artikel blog adalah tidak muncul di halaman pertama. Padahal, segala upaya sudah dikerjakan misalnya buat artikel berkualitas, cari backlink berkualitas. Bingung? Coba kamu liat sudah betulkah setting SEO On-Page nya? (Baca Juga : Apa Itu yang Dimaksud SEO On-Page dan Faktor Pentingnya)

Tahukah kamu? SEO itu tediri dari 2 jenis, yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page. Tentu hal yang paling sering kita lakukan adalah melakukan SEO Off-Page, contohnya mencari backlink. Nah, yang SEO On-Page ini nih yang kadang sering banget dilupain. Ngurus blog sendiri itu kayaknya banyak banget yang mengabaikan. Padahal, dengan melakukan SEO On-Page dan SEO Off-Page secara berbarengan tentu membuat artikel kamu berpeluang besar berada di halaman pertama google.

Berikut adalah hal-hal yang wajib ada di halaman web SEO On-Page :

1. URL
Diusahakan kata kunci yang kalian gunakan di artikel sama dengan yang ada di URL. URL juga bisa di edit dengan cara manual. Membuat URL lebih singkat itu langkah yang baik. URL yang singkat tapi jelas membuat si pengunjung akan merasa tertarik untuk masuk ke dalam artikel kamu.

2. Judul
Judul merupakan salah satu pokok penting yang harus ada disebuah konten artikel. Melakukan sebuah pencarian pun pasti judul yang akan keluar pasti dengan huruf yang besar. Agar jelas.

3. Konten
Tidak mungkin kita melakukan SEO On-Page tanpa adanya sebuah konten. Konten yang terlalu sedikit akan diacuhkan oleh Google, minimal buatlah 500 kata untuk menghasilkan konten yang baik. Konten artikel yang banyak menggunakan atribut seperti bolditalic dan underline akan menjadi salah satu penyebab konten kamu diacuhkan oleh Google. Ini bisa saja membuat pembaca malah tidak nyaman membacanya. Optimasi konten yang terlalu berlebihan juga akan memberikan dampak negatif kepada kualitas sebuah situs tersebut.

4. Gambar
Agar tidak monoton, biasanya para blogger menyisipkan sebuah gambar atau video. Jika memang kamu males buat gambar untuk artikel kamu, coba saja buat satu gambar yang sama dengan konten yang kamu buat dan kualitas konten yang baik. Dipastikan Google akan melirik artikel kamu.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *