Posted on

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Konten SEO

Bagi para pembuat konten seperti blog dan website, mengerti tentang SEO adalah sesuatu yang penting dan mendasar. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dan harus diintegrasikan jika Anda ingin sukses.

SEO bagi Anda yang tidak tahu adalah teknik optimasi untuk memudahkan suatu konten untuk ditemukan oleh search engine. Dalam hal ini search engine yang ditargetkan adalah Google. Semakin konten Anda mengikuti SEO, kemungkinan website dengan konten tersebut mendapatkan banyak pengunjung semakin tinggi.

Untuk Mendapatkan konten SEO, beberapa hal ini perlu dipenuhi:

  1. Memiliki User Experience yang Baik

Dalam membuat konten, pastikan pengunjung dapat menggunakan dan menikmati hal tersebut. Misalnya dalam tampilan website yang Anda buat. User Experience yang baik memudahkan pengunjung untuk menavigasi menu dan mencari apa yang mereka butuhkan.

Misalnya saja dalam website info kesehatan, Anda sebagai pembuat website harus mengerti apa yang dicari oleh pengunjung. Dalam kasus ini Anda bisa memuat menu search atau menu pilihan tentang penjelasan penyakit ataupun link ke produk obat yang bisa membantu menangani penyakit tersebut. Jangan memenuhi tampilan website hanya dengan iklan – iklan obat saja, karena jika terlalu banyak, pengunjung malah akan jengkel.

  1. Gunakan Keyword di Judul dan di Konten

Pastikan judul dan konten berisi info seperti ditunjukkan oleh keyword. Jangan sampai pengunjung yang datang dengan tujuan keyword tertentu malah mendapat konten yang tidak sesuai keinginan. Misal konten Anda menggunakan keyword [Jual Game Murah]. Jika judul malah menjadi jual mainan murah dan konten hanya menggunakan kata game sebagai pengganti mainan, tentu ini akan membuat pengunjung kecewa. Game yang menunjukkan permainan elektronik dan konten harus merefleksikan hal tersebut.

  1. Memanfaatkan Internal Link

Untuk memanfaatkan internal link ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyambungkan satu konten dengan konten lain yang berhubungan dalam website milik Anda. Hal ini memastikan pengguna dapat berinteraksi dengan website dalam waktu lama. Google sangat menyukai website dengan waktu rata – rata kunjungan yang cukup lama, jadi bisa dipastikan website Anda bisa muncul di halaman utama Google dengan memanfaatkan hal ini.

Tertarik Belajar SEO?

Untuk mempelajari SEO secara lebih lanjut, mengapa tidak kursus di DUMET School saja? Di sini menerima Anda yang ingin belajar lebih tentang membuat website, mengatur jaringan dan memaksimalkan bisnis online. Ayo tunggu apa lagi, kunjungi website-nya dan segeralah mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *