Ada beberapa alasan setiap penulis untuk tidak menampilkan tanggal dan tahun postingannya di website, tentu alasannya berbeda-beda. Namun kali ini tidak akan membahas alasan itu tetapi mencari tau dan menerapkan bagaimana cara untuk menampilkan atau hapus tanggal post WordPress dengan singkat.

Hapus Tanggal Post WordPress

Tips singkat untuk menghapus tanggal Anda posting di wordpress, ini sangat menarik karena bisa diterapkan ditema apapun diwebsite Anda. Tetapi memang tidak lengkap rasanya jika tidak membahas alasan kenapa ya? 🙂

Berdasarkan pengalaman pribadi, memang jika melihat artikel yang lama mencantumkan tanggal. Misalkan saja ditahun 2020 Anda mencari keyword “Cara Mengetahui Artikel Blog Sudah Terindek Google Atau Belum” dan melihat beberapa result yang menunjukkan postingan, ditahun 2014 dan 2012 sedangkan ada artikel lainnya, tidak menunjukkan tanggal. Saya pribadi lebih cenderung memilih yang tidak ada tanggalnya.

Kenapa yang tidak ada tanggalnya lebih cenderung dipilih? postingan yang tidak diketahui waktunya lebih dipilih karena, yang lain terkesan jadul karena sudah bertahun-tahun lalu, sedangkan pembaca menginginkan yang terbaru alias zaman now 🙂 . Meskipun padahal artikel itu masih work it (beda niche beda tips).

Jika artikel Anda diklik, berarti berpengaruh kepada SEO bukan, untuk mendatangkan traffict yang lebih banyak ke situs Anda.

Berikut ni caranya :

hapus-tanggal-post-wordpress

 

Jika Anda sudah familiar dengan WordPress, tentu gampang menemukan pengaturan diatas bukan. Silahkan login dan ditab setting>general>date-format pilih costum, dan kosongkan seperti gambar diatas, jika sudah silahkan klik save dan lihat perubahannya. Jika masih tetap ada silahkan hapus terlebih dahulu cache komputer Anda atau gunakan mode incognito.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi Anda 🙂