Posted on

Istilah yang Sering Muncul di SEO Offpage dan Onpage

Istilah yang Sering Muncul di SEO Offpage dan Onpage

Dalam dunia SEO banyak sekali istilah-istilah yang harus diketahui. Untuk orang-orang yang baru dalam dunia SEO pasti masih cukup asing dengan istilah-istilah tersebut. Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi istilah yang sering muncul di SEO Offpage dan Onpage

Istilah yang Sering Muncul di SEO Offpage

  1. Link Building yaitu proses untuk membangun backlink yang akan diarahkan ke website milik kita.
  2. Kalau link building untuk membangun backlink lalu apa itu backlink? Backlink yaitu istilah ketika link dari blog lain mengarah ke website utama milik kita.
  3. Ada juga istilah Link Baiting yaitu backlink yang kita dapat secara gratis karena ada blogger yang berbaik hati menaruh link kita di blog miliknya
  4. Nofollow yaitu mesin pencari Google tidak akan meneruskan poin halamannya ke halaman yang dirujuk.
  5. Selanjutny yaitu kebalikan dari Nofollow, yaitu Dofollow. Dofollow ini link yang poin halamannya diteruskan oleh mesin pencari Google ke halaman yang dirujuknya.
  6. Outbound link yaitu link keluar dari sebuah halaman ke halaman yang lain.
  7. One Way Backlink yaitu backlink satu arah misalnya melakukan backlink dari blog comment.
  8. Blog comment yang dimaksud pada One Way Backlink itu apa? Blog Comment adalah teknik mencari backlink dengan berkomentar di website orang lain.
  9. Footprint yaitu catatan kaki yang kita masukkan ke query pencarian Google untuk mencari blog-blog yang akan dijadikan tempat menanam backlink.
  10. Social Bookmark yaitu situs yang mengizinkan kita mem-publish dan mem-bookmark artikel kita.
  11. Yang terakhir adalah Keyword atau kata kunci yaitu kata-kata utama yang ditekankan dalam sebuah halaman.

Istilah yang Sering Muncul di SEO Onpage

  1. Alt Tag yaitu memberi alt pada gambar untuk memberitahu Google nama sebuah gambar, karena Google sendiri tidak bisa mengcrawl gambar.
  2. Google tidak bisa mengcrawl gambar, lalu apa yang dimaksud dengan crawl? Crawl adalah proses Google untuk merayapi sebuah situs, semakin sering situs tersebut di crawl oleh Google, maka semakin bagus situs tersebut di mata Google.
  3. Meta Description yaitu meta yang menampilkan kalimat deskripsi pada halaman pencarian Google.
  4. Heading Tag yaitu memberikan tag di teks artikel untuk memberitahu teks ini yang terpenting, lebih penting, kurang penting, dan sebagainya.
  5. Title Tag yaitu kode yang bisa mengatur tampilan judul halaman di bagian tab browser, biasanya kode ini disimpan di bawah kode <head>.
  6. Aurhority yaitu penentuan keotoritasan sebuah website menurut Google, semakin bagus authority website tersebut maka semakin bagus juga menurut Google.
  7. Domain Authority yaitu otoritas sebuah domain website.
  8. Jika Domain Authority yaitu otoritas sebuah domain, yang satu ini adalah Page Authority yaitu otoritas sebuah halaman website.

Itulah istilah yang sering muncul di SEO Offpage dan Onpage. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *