Posted on

Jangan Melakukan Kegiatan Berikut Ketika Sedang Menulis Artikel

Jenis Konten Artikel Blog yang Paling Banyak Dicari

Jangan Melakukan Kegiatan Berikut Ketika Sedang Menulis Artikel – Menulis sebuah artikel tentu menjadi salah satu hal utama yang harus kalian lakukan. Menulis artikel mungkin memerlukan banyak pikiran yang jernih alias fokus. Tidak bisa di sambi atau dikerjakan bersama dengan pekerjaan lain. Kenapa? Karena, jika menulis artikel sambil mengerjakan pekerjaan lain yang ada artikel akan tertunda.

Seorang blogger akan selalu membuat artikel dalam kondisi apapun disetiap hari/minggu nya. Namun, banyak dari mereka selalu mengeluh karena mereka tidak pernah bisa membuat artikel secepat yang mereka bayangkan. Jika kalian mulai pusing membuat artikel yang lambat, Stop! Jangan lakukan hal dibawah ini :

1. Konsentrasi
Jangan biarkan lingkungan membuang konsentrasimu. Jika ternyata lingkungan kamu tidak ramai, coba cek apakah ada yang salah di dalam diri kamu. Apakah kamu masih sibuk cek sosial media yang sudah mulai berbunyi? Apakah kamu sedang mendengarkan lagu dan menikmatinya? Jika iya, tolong matikan dulu semuanya dan mulai konsentrasi untuk mengerjakan penulisan artikel.

2. Cek Ulang
Sebelum melakukan publish ada baiknya jika kamu melakukan cek ulang supaya bisa melihat typo. Selain melihat typo, kalian juga bisa menelaah kembali kata-kata yang rancu. Jangan sampai membuat pembaca kebingungan dengan apa yang kalian tulis. Banyak juga pembaca yang sensitif, tidak ingin membaca blog kalian lagi jika sudah mengetahui kesalahan yang kalian buat (seperti typo atau kalimat yang rancu).

3. Menulis Sebagian Ide
Jika kalian sudah mendapatkan ide, jangan terburu-buru untuk langsung menulis dan melakukan publish. Setelah mendapatkan ide, coba untuk dituangkan dulu ke dalam tulisan sendiri. Agar nantinya tidak mogok di tengah jalan.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *