Posted on

Jenis-Jenis Komentar Spam di Situs Blog

Jenis-Jenis Komentar Spam di Situs Blog

Komentar Spam. Dengar kata “spam” saja sebenarnya udah bikin saya ngerasa risih, apalagi kalau ada komentar yang sifatnya spam? Duh-duh! Komentar spam merugikan sebuah situs yang mereka komentari. Kenapa? Karena mereka bukan mengomentari tentang isi konten tersebut, melainkan hanya untuk melakukan bullying, untuk mendapatkan backlink, untuk mencari kesenangan sesaat. Berbeda jauh dengan para pembaca yang berkomentar karena memang ingin mengomentari masalah konten yang ditulis oleh si penulis.

Ketahuilah, dikomentari oleh para spammer sama dengan membuat situs blog kamu menjadi kurang berkualitas. Jika seperti ini, lebih baik tidak ada yang berkomentar daripada berkomentar tetapi malah mengganggu produktivitas situs blog.

Beberapa dibawah ini adalah beberapa jenis komentar spam :

1. Komentar Yang Tidak Sesuai
Terkadang, konten yang kita buat mendapatkan komentar yang bermacam-macam. Salah satunya yaitu komentar yang tidak sesuai. Kenapa dibilang tidak sesuai? Ya! Karena terkadang apa yang kamu publish tidak sesuai dengan yang mereka komentar. Ibaratkan kamu membuat lukisan gunung, mereka menuliskan “bagus sekali burung itu”, padahal titik fokus pertama adalah gunung. Nah seperti itulah komentar yang tidak sesuai. Tapi, komentar yang ini masih bisa dianggap sebagai komentar positif.

2. Komentar Iklan & Link Aktif
Komentar yang seperti ini biasanya hanya memanfaatkan popularitas situs blog kita hanya untuk mengiklankan produk mereka. Agar sama-sama memiliki rating yang baik di mesin pencari. Sudah termasuk ke dalam kategori komentar yang kurang baik, karena mereka hanya “numpang tenar”. Sebaiknya, komentarnya segera ditindak lanjut, bisa di sembunyikan atau bila perlu langsung di hapus saja.

 

Semoga bermanfaat! 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *