Posted on

Jenis SEO yang Perlu Anda Tahu

Jenis SEO yang Perlu Anda Tahu

Anda yang sering malang melintang di dunia online pasti sangat kenal dengan istilah ini. ya, SEO. Istilah yang memliki kepanjangan Search Engine Optimalization ini adalah cara seseorang untuk menaikkan posisi web nya di search engine agar berada di urutan pertama, atau paling tidak di laman pertama dalam sebuah search engine. Tujuannya? Tentu saja untuk menarik pengunjung membaca web nya.

Cara seperti ini sering dilakukan oleh pemilik web suatu lembaga atau penjual online. Membuat SEO sebenarnya gampang- gampang susah. Anda bisa belajar untuk membuat SEO yang baik melalui kursus seperti yang ditawarkan Dumet School. Belajar SEO disini selain mudah juga bermanfaat, karena dapat menambah skill Anda dalam membuat SEO yang berkualitas.

Dalam pembuatan SEO, ada 2 jenis yang perlu Anda ketahui, yaitu Onpage dan Offpage SEO. apa sajakah perbedaannya?

Onpage SEO

SEO jenis ini biasanya lebih condong untuk mengoptimisasi halaman. Agar laman relevan, pastikan keyword Anda letakkan pada title tag, URL, heading tag, image file name dan alt tag, dan kalimat pertama yang ada di artikel Anda.

Offpage SEO

Dalam offpage SEO, yang penting adalah anchor dan backlink. Anchor text adalah teks yang terlihat saat Anda mau meng- klik sebuah link. Hal ini penting karena biasanya relevansi antara anchor dengan backlink text dapat dinilai dari sini. Jika relevan, maka web Anda akan lebih mudah terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *