Posted on

Kegiatan Untuk Menghilangkan Rasa Bosan Saat Blogging

Cara Mengatasi Rasa Bete Saat Ngeblog

Kegiatan Untuk Menghilangkan Rasa Bosan Saat Blogging – Bagi sebagian blogger yang memiliki hobi menulis tentu akan merasa senang ketika harus mengerjakan banyak tulisan untuk blog agar bisa di update setiap hari. Namun tidak bagi para blogger yang “malas”. Bukan malas ya, lebih tepatnya adalah bosan. Dan rasa bosan itu pasti akan dirasakan oleh setiap blogger.

Nah, ketika kalian sedang dalam kondisi bosan atau malas menulis konten artikel, sebaiknya kalian berhenti dulu untuk menulis. Lakukan kegiatan-kegiatan yang bisa membuat otak menjadi lebih fresh. Karena jika kalian terus paksakan menulis dalam kondisi bosan, maka hasil tulisan tidak akan maksimal. Dan, ketika kalian bingung ingin mencoba kegiatan apa agar rasa bosan bisa hilang, kalian bisa melakukan kegiatan-kegiatan dibawah ini :

1. Mengikuti Komunitas Blogger

Biasanya, komunitas blogger akan selalu ada di setiap kota. Mereka biasa melakukan meet&great, kopdar, diskusi atau hal-hal lain yang bermanfaat. Dengan mengikuti kegiatan ini kalian bisa mendapatkan suasana baru dalam mencari ide tulisan atau bahkan update-an terbaru mengenai blog. Jika di kota kamu belum ada komunitas blogger, maka cobalah untuk membuatnya secara bertahap.

2. Liburan

Kalian blogger yang melakukan kegiatan blogging di dalam ruangan saja, cobalah untuk pergi keluar ruangan yang bisa membuat kalian menjadi fresh, seperti pantai, gunung atau bahkan sawah dekat rumah he-he-he. Karena, liburan adalah salah satu hal yang dapat menghilangkan rasa bosan, sudah banyak blogger yang merasa “hidup” kembali ketika sudah pulang dari perjalanan liburan.

3. Silaturahmi dengan Keluarga

Sibuk mengurus blog yang hampir membuat separuh kehidupan ada di dunia maya, membuat kita jarang ngobrol dengan keluarga. Nah, ketika kalian sedang bosan atau jenuh, cobalah untuk mulai bercengkerama dengan keluarga agar kalian bisa mendapatkan ide tulisan yang diceritakan baik dari Ibu, Ayah, Kakak, Adik atau yang lainnya.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *