Posted on

Kelemahan Penggunaan SEO dalam Konten

Dalam membuat konten di internet tentu Anda harus menyadari seberapa besar peran SEO. SEO sering kali menjadi hal utama yang ditargetkan untuk membuat website Anda mudah ditemukan. Ada yang berpendapat, jika konten tidak SEO artinya konten tersebut tidak layak dibuat. Hal ini tentu terlihat kasar, tapi pada kenyataannya semua pembuat konten memandang SEO sebagai sesuatu yang harus.

Seperti halnya semua sistem, walau SEO dapat membantu konten untuk muncul di search engine, hal ini masih memiliki kelemahan. Berikut adalah beberapa kelemahan SEO yang harus Anda ketahui

Mengkonsumsi Waktu

Konten yang baik biasanya mampu mengintegrasi SEO dengan isi konten yang informatif. Sayangnya membuat konten dengan integrasi ini cukup sulit. Orang yang belum tentu menguasai integrasi ini membutuhkan waktu lama dalam membuat konten SEO.

Menerapkan SEO saja terkadang tidak sekedar memakai keyword dan internal link. SEO yang sukses harus mampu menyentuh pembaca, menarik, informative dan memiliki struktur yang baik. Jika konten hanya mengandalkan keyword saja biasanya malah terlihat tidak natural.

Membuat Konten Bersifat Robotik

Konten yang tidak natural dari segi bahasa dan struktur ini biasanya terjadi saat pembuat konten hanya mementingkan faktor teknis dari SEO. Para pembuat konten lupa membuat konten yang bagus dulu baru mengaplikasikan SEO. Pernahkan Anda melihat webisite – website yang mengulang banyak kata dan struktur artikelnya terkesan berantakan tapi tetap muncul di halaman utama Google?

Konten seperti inilah yang membuat orang merasa menggunakan SEO itu tidak baik jika dipaksakan. Orang lupa akan tujuan pembuatan konten yang baik dan hanya ingin muncul di halaman utama search engine. Padahal para pengunjung yang melihat konten robotic seperti ini malah akan pergi.

Tertarik Belajar SEO Lebih Mendalam?

Untuk mempelajari konten SEO yang berkualitas, mengapa tidak kursus di DUMET School saja? Jika belajar di sini, Anda akan mendapat informasi lebih tentang proses pembuatan konten, bagaimana mengintegrasi SEO dengan lebih baik dan banyak hal lain yang berhubungan dengan internet. Ayo tunggu apa lagi, kunjungi website-nya di https://www.dumetschool.com/ dan segeralah mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *