Posted on

Beginilah Kelemahan Seorang Blogger

Apa Sih Kelemahan Seorang Blogger

Beginilah Kelemahan Seorang Blogger – Bagaimana tidak memiliki kelemahan apabila mereka diharuskan membuat satu artikel setiap harinya? Menurut saya, seorang blogger yang tidak memiliki kelemahan wajib diacungi seribu jempol!!! Saya sendiri pun masih banyak khilaf dalam membuat sebuah artikel per harinya. Jika tidak memiliki tujuan untuk mendapatkan rank terbaik, untuk apa kita susah-susah mendayung perahu agar bisa sampai ketepian? Mengerti ya?

Menjadi seorang blogger yang berkelas tentu tidak selamanya mulus, akan banyak rintangan yang datang menghampiri. Kelemahan utama yang dialami oleh seorang blogger adalah MALAS. Yap! Blogger akan malas melakukan blog jika sudah bertemu dengan hal ini:
– Kehabisan ide
– Tidak bisa merangkai kata
– Mood menurun
– Tidak sempat mencatat topik apa yang akan disampaikan (padahal sudah difikirkan sebelumnya).

Nah, ke empat hal yang sudah saya tulis diatas tentu sudah menjadi sebuah hal biasa dikalangan para blogger. Dengan hadirnya hal yang tidak menyenangkan itu, blogger pun akan dengan senang hati meninggalkan blog tanpa memberikan jejak (seperti membuat artikel). Kelemahan memang wajar terjadi, tetapi tidak boleh sering-sering. Kalau terlalu sering, bisa-bisa kalian malah akan menjadi malas selamanya.

Coba perbaiki apa saja yang harus dilakukan demi memberikan hasil yang terbaik untuk blog sendiri. Misalnya, saya akan mendapatkan ide menulis dari sebuah lagu. Atau jika perlu, dalam satu minggu full dicatat saja topik apa yang nantinya akan dibahas. Lakukan kegiatan nge-blog dengan fokus tanpa membuka halaman-halaman lain yang membuat kamu melirik kesana.

Satu lagi hal penting yang perlu kalian tahu. Jangan paksakan kalian untuk melakukan kegiatan blogging jika mood kalian sedang tidak bagus, karena itu akan memperburuk hasil dari tulisan kamu. Mood yang kalian punya harus baik, agar tulisan yang disampaikan ke pembaca pun akan menjadi lebih menarik.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *