Posted on

Kesalahan SEO yang Harus Dihindari dalam Membuat Konten

Kunci sukses dalam pembuatan konten adalah pengetahuan tentang SEO. Walaupun begitu masih banyak orang mengalami masalah dalam menggunakan teknik ini. Hal ini paling sering ditemukan di tempat seperti blogger amatir dan para pemula.

Untuk menghasilkan konten yang berkualitas, berikut adalah kesalahan SEO yang wajib Anda hindari

  • Terlalu Banyak Menggunakan Keyword

SEO adalah teknik yang menarik search engine agar menunjukan website berdasarkan beberapa faktor. Salah satu faktor ini adalah penggunaan keyword. Komposisi keyword dan konten yang selaras bisa membantu dalam algorithm sehingga muncul di halaman utama.

Tapi jangan terlalu banyak menggunakan keyword ini dalam konten. Penggunaan jumlah keyword harus selaras dengan ukuran kontennya. Misal untuk artikel sebanyak 500 kata, paling tidak keyword diulang sekitar 10 kali saja jika terdiri dari satu kata. Untuk keyword dengan kata lebih dari 3, penggunaan bisa dibatasi antar 4 sampai 7 kali.

  • Kurang Memanfaatkan Inbound Link

Pemakainan inbound link itu penting dalam SEO. Hal ini memastikan konten yang dibuat mengarahkan ke informasi yang lebih baik dalam website. Pengunjung yang browsing dan tertarik pada sebuah topik tertentu bisa langsung cek dan tidak perlu melakukan research sendiri. Lama interaksi dengan pengunjung ini sangat penting.

Hal seperti ini juga bisa membantu membuat konten. Selama konten berhubungan dengan konten sebelumnya yang ada di website, hal ini bisa dihubungkan. Jadi saat membuat konten baru, Anda tetap dengan mudah membuat inbound link dengan konten lama.

  • Duplikasi Konten

Search engine biasanya mengeliminasi duplikasi. Jadi walaupun konten Anda memiliki penggunaan keyword dan inbound link yang baik, jika mirip dengan konten orang lain, konten Anda otomatis tidak muncul di halaman utama. Jika search engine menilai konten Anda banyak meniru, webisite Anda akan dinilai rendah dan makin sulit ditemukan dengan search engine.

Tertarik Belajar SEO Lebih Mendalam?

Untuk mempelajari SEO yang lebih dalam, mengapa tidak kursus di DUMET School saja? Jika belajar di sini, Anda akan mendapat informasi lebih tentang proses dan cara membuat website, mengatur jaringan antar page dan website serta memaksimalkan teknik SEO, baik untuk kebutuhan casual ataupun bisnis. Ayo tunggu apa lagi, kunjungi website-nya di https://www.dumetschool.com/ dan segeralah mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *