Posted on

Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Blogger Pemula

kesalahan-yang-dilakukan-oleh-blogger-pemula

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula – Menjadi seorang blogger tidak sekedar dapat membuat blog atau website saja, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan blog yang di buat tersebut menjadi terabaikan.

Tujuan utama dari membuat blog adalah untuk memudahkan orang menulis catatan pribadi di internet. Tapi saat ini blog sudah memiliki banyak fungsi, selain sebagai tempat catatan pribadi, blog juga digunakan sebagai tempat berbagi informasi dari berbagai bidang baik kesehatan, politik, sampai untuk keperluan bisnis.

Kesalahan Yang Dilakukan Oleh Blogger Pemula

Berikut adalah beberapa kesalahan yang dilakukan oleh blogger pemula yang sering dilakukan diantaranya adalah :

1. Sibuk Memperhatikan Tampilan Blog

Senangnya dapat membuat blog akan membuat penasaran untuk dapat mencapai hasil tampilan yang benar-benar disukai. Sering para blogger akan terlalu lama berfokus pada tampilan blog dengan melakukan gonta-ganti template, pasang-copot widget, dll.

2. Tidak konsisten

Sama hal nya dengan menjalani sesuatu yang baru, di awal akan merasa bersemangat dengan selalu mengupdate postingan atau konten secara rutin setiap hari, namun dengan berjalannya waktu tiba-tiba timbul rasa malas atau bosan.

3. Terlalu Banyak Membuat Blog

Sudah bisa membuat blog yang satu menjadi suatu kebanggaan dan ingin mencoba membuat blog lainnya. Hal ini tentu boleh saja karena dapat meningkatkan dan mengasah kembali pelajaran yang telah dilakukan agar tidak lupa. Namun harus tetap di perhatikan pula blog mana yang akan di gunakan dan jangan sampai blog yang sudah dibuat terabaikan.

4. Tidak Menjalankan SEO

Blog atau website yang sudah dibuat tidak akan terbaca oleh mesin pencari jika tidak menjalankan teknik SEO. Dan sangat disayangkan tentunya hasil yang telah kita buat tidak dapat di ketahui oleh Netter. SEO adalah usaha untuk mengoptimalkan blog atau website pada mesin pencari. SEO sangatlah penting agar blog atau website dapat bersaing dan mendapatkan traffik kunjungan.

Fokus pada satu pekerjaan adalah benar namun harus memperhatikan pula kebutuhan yang sesuai dengan target yang akan di capai. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *