Posted on

Keuntungan Menggunakan Long Tail Keywords Bagi Blog

Keuntungan Menggunakan Long Tail Keywords Bagi Blog – Menggunakan kata kunci yang panjang dapat memperkuat SEO artikel di mesin pencarian. Fungsi dari long tail keywords adalah membuat kata kunci utama lebih detail sehingga pengunjung yang melakukan pencarian akan lebih gampang mencari.

Sebuah blog baru biasanya hanya menggunakan kata kunci pendek. Namun, tahukah kamu, semakin panjang kata kunci yang kamu buat itu akan membuat artikel lebih mudah dicari. Karena biasanya kata kunci pendek sudah digunakan oleh blog ternama atau blog yang sudah tua. Jadi kalau kamu ingin membuat long tail keywords silahkan saja, sangat diperbolehkan.

Berikut adalah Keuntungan Menggunakan Long Tail Keywords :

1. Lebih Spesifik

Target kata kunci akan lebih spesifik dan detail dibandingkan kata kunci yang pendek. Biasanya, jenis niche blog akan mengacu kepada kata kunci yang lebih spesifik. Misalnya “kursus website” menjadi “kursus website di jakarta”

2. Berkualitas

Peringkat di SERP akan meningkat, sehingga artikel kalian akan lebih mudah ditemukan dan juga lebih sering dibuka oleh pengunjung. Dengan banyak nya pengunjung akan mengurangi bounce rate. Berada di halaman pertama akan lebih dijamin jika kalian bisa menggunakan kata kunci panjang. Blogger tersebut membuat kata kunci pendek menjadi lebih spesifik.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *