Posted on

Konten Bermanfaat atau Malah Konten Merugikan?

Konten Bermanfaat atau Malah Konten Merugikan?

Mungkin sudah ada beberapa blogger yang tidak mau mengarang bebas mengenai topik apa yang akan dibahas di sebuah blog. Banyak yang membuat artikel secara bermalas-malasan, kata-kata yang ngaco dan kadang tidak nyambung atau yang lebih parah lagi adalah judul dan isi didalamnya beda. Mereka ingin membuat artikel yang memang mengarah untuk SERP atau hanya ingin dipandang memiliki banyak konten?

Jadi sebenarnya, konten yang bermanfaat itu adalah bisa memberikan sebuah dampak positif atau pengetahuan baru terhadap si pembaca. Yang jelas apa yang dituliskan memang sesuai dengan apa yang sedang mereka bahas. Contohnya, sebuah artikel membahas mengenai Pete Cashmore, Seorang Blogger Dengan Penghasilan Menggiurkan apa yang ada di judul, di gambar, dan tulisan pun itu harus sesuai dengan apa yang akan dibahas.

Konten yang bermanfaat juga bisa saja disebut dengan konten yang benar adanya tidak melebih-lebihan tanpa adanya sebuah fakta. Jika kamu adalah seorang blogger, jangan pernah melebih-lebihkan sebuah tulisan kamu jika kamu belum benar-benar yakin. Karena, dengan memberikan penambahan kalimat yang berlebihan bisa membuat orang lain rugi terhadap apa yang mereka baca.

Satu lagi. Konten bermanfaat dapat memberikan sebuah uraian yang jelas. Jika ia membahas tentang sebuah masalah, tentu harus ada solusi yang diberikan. Jangan sampai para pembaca kebingungan karena kalimat kalian yang terlalu bertele-tele, lari kesana-kemari. Berikan sesuatu yang memang sudah jelas. Tariklah para pengunjung dengan sebuah judul yang berkesan membuat orang tertarik, dan isi yang diberikan pun harus beda dari yang lain alias tidak copy paste.

Jadi, buatlah konten artikel yang bermanfaat agar semua para blogger bisa tergerak hatinya untuk membuat artikel yang bermanfaat juga. Konten yang merugikan pasti akan langsung di tindak lanjuti oleh para pembaca dan tentunya oleh Google.
Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *