Posted on

Langkah-Langkah untuk Menganalisa Adanya Persaingan Kata Kunci

Langkah-Langkah untuk Menganalisa Adanya Persaingan Kata Kunci

Pemakaian kata kunci yang bagus akan sangat berpontesi untuk artikel kita diterbitkan dengan penggunaan keyword yang kita pakai dan akan mempunyai peluang yang sangat besar untuk pengunjung. Pada dasarnya judul artikel yang digunakan sebagai kata kuncipun belum tentu akan ada pada posisi yang paling atas. Karena bukan anda saja yang menggunakan kata kunci tersebut. Ada hal lain yang penting selain memakai kata kunci hanya dari judul saja. Karena kita harus tau kekuatan competitor kita.

Berikut langkah langkah yang harus dilakukan untuk menganalisa adanya persaingan dalam kata kunci:

-Dengan menginstal Tool SEO Quake dan MozeBar

Kedua Tools tersebut digunakan untuk melihat informasi yang dimiliki sebuah situs. Dengan menggunakan kedua Tool berikut akan mempermudah mengetahui informasi yang penting yang dimiliki setiap alamat situs yang nantinya muncul di pencarian. Hal tersebut juga dapat dilakukan untuk menganalisia kata kunci si pesaing

-Lihatlah Page Range ( PR ), Page Authority ( PA ) dan Domain Authority situs para competitor kita

Coba lakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci yang anda bidik, lalu amatilah hasil pencariannya. Jika daftar pencarian untuk masing masing daftar situs yang ditemukan dari 1 sampai 10 memiliki PA atau DA<10 itulah kesempatan yang bagus dan bisa dipakai untuk penggunaan kata kunci pada judul kita. Namun jika situs dengan nilai PA atau DA di bawah 10 itu akan sangat mudah dikalahkan ( artikel kita kemungkinan besar akan muncul di hal 10 )

-Dengan melihat optimasi SEO onpage situs pesaing

Optimasi SEO Onpage tersebut adalah salah satu pengaruh untuk posisi SERP, dan ini adalah salah satu cara juga setelah kita melakukan PA atau DA situs situs para pesaing kita.

Jadi kita harus pintar pintar untuk memilih kata kunci yang akan di pasang di website kita, karena melihat banyaknya competitor yang cukup professional yang dapat menyaingi jumlah pengunjung artikel kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *