Posted on

Lawan Rasa Malas Buat Artikel Blog Dengan Hal Positif

Lawan Rasa Malas Buat Artikel Blog Dengan Hal Positif Membuat Blog adalah hal yang sudah sangat penting bagi kelangsungan “hidup” situs Anda. Supaya tetap berada di halaman pertama Google, tentunya Anda harus tetap menjalankan aksi blogging. Walaupun memang pasti setiap dari blogger pernah terserang penyakit malas.

Malas, sebuah perbuatan negatif yang tentunya membuat kita tidak melakukan hal tersebut. Dan tahukah Anda bahwa dampak malas ini adalah mengurangi kualitas bahkan bisa menjatuhkan kualitas bagi blog yang lainnya.

Hal-hal apa saja sih yang biasanya merusak pikiran, memberikan rasa malas dan benar-benar tidak mau untuk membuat blog? Nah ini dia :

  • Tidak Memiliki Semangat
  • Tidak Percaya Diri
  • Pikiran Negatif Yang Menutupi Ide

Lalu, bagaimana cara melawan rasa malas tersebut ya? Berikut adalah tips lawan rasa malas buat blog dengan hal yang sederhana :

1. Motivasi Diri Sendiri
Motivasi diri sendiri untuk mendapatkan sebuah tulisan yang memberikan manfaat kepada pembaca. Bisa memotivasi dengan menonton sebuah film yang sangat menginspirasi. Banyak manfaatnya loh! Sederhana, hanya dengan dengarkan beberapa motivasi maka Anda akan merasa semangat kembali. Jangan dengarkan lagu-lagu galau karena itu akan memberikan efek buruk terhadap otak.

2. Cari Ide Terbaik, Bisa Dari Buku Atau Postingan Lama Blog Anda
Pembuat suntuknya seorang blogger adalah sempitnya ide atau gagasan terbaru untuk membuat sebuah blog. Mungkin para blogger memang bosan dengan apa yang dilakukan baca-tulis baca-tulis. Nah cara yang terbaik selain baca/tulis adalah membaca buku sumber lain untuk menemukan sebuah konten terbaru. Dan cobalah untuk refresh dengan postingan blog yang dulu. Berikan kesan baru kepada blog lama Anda.

3. Buat Sesuatu Yang Berbeda
Biasanya, hal yang paling malas dalam membuat blog adalah membahas topik yang hanya ituuuu saja. Cobalah Anda buat sesuatu yang berbeda. Yang bisa memberikan Anda semangat baru. Jangan lupa untuk selalu memberikan blog yang berkualitas dan bermanfaat.

4. Buat Rincian Topik Dan Berikan Sebuah Manfaat Didalamnya
Sebelum membuat sebuah blog, hendaknya Anda memiliki catatan topik-topik apa yang nantinya akan dibahas. Ingat! Usahakan berkualitas dan tidak copy-paste. Jika Anda telah mencatat semua topik dan memasukkan sebuah manfaat di dalamnya. Yakinlah bahwa blog Anda akan diterima dengan baik oleh Google. Jangan pesimis!

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *