Posted on

Manfaat Membuat Artikel Setiap Hari

Jenis Konten Artikel Blog yang Paling Banyak Dicari

Manfaat Membuat Artikel Setiap Hari – Membuat sebuah artikel tentu menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap blogger. Tidak hanya kamu yang bingung akan membuat topik apa. Saya pun terkadang bingung. Hari ini post mengenai A besok harus berubah lagi menjadi B. Cukup memainkan rangkaian kata demi mendapatkan tulisan yang menarik dan berkualitas.

Terkadang salah satu kendala para blogger adalah “tidak sempat”. Padahal, membuat artikel tidak menghabiskan waktu seharian loooh! Cukup fokus dan tinggalkan semua yang mengganggu agar artikel kamu jadi dengan sempurna (tapi kesempurnaan hanya milik Tuhan ya hehehe). Menghasilkan artikel yang memiliki kualitas tinggi hanya dengan sikap yang bertanggung jawab dan konsisten.

Kendala dari para blogger yang sering dikeluhkan adalah bosan, jenuh, kehabisan ide dan semangat yang mulai menciut. Tapi dibalik blogger yang sering mengeluh, banyak juga blogger yang semangat dalam membuat sebuah konten artikel. Ia bahkan sudah menuliskan topik-topik apa saja yang akan ia buat dalam satu minggu ke depan. Hebat kan?!

Jadi sebenarnya apa sih manfaat pembuatan artikel setiap hari? Ini dia :

1. Mempengaruhi Alexa Rank
Dengan memiliki banyak artikel yang berkualitas, tentu situs kamu bisa meraih rank yang baik. Situs yang masih muda pun tentu bisa mendapatkan rank yang baik jika melakukan kegiatan post artikel setiap hari. Percuma kalau situs kamu sudah lama, artikel yang dihasilkan sudah tak terhitung, tapi kalau tidak berkualitas yaaaa tidak akan muncul di “Alexa Rank“. Jadi, buatlah artikel yang berkualitas, no copas dan original.

2. Blog Lebih Aktif
Blog yang selalu melakukan kegiatan up-date artikel akan terlihat lebih aktif dibandingkan blog yang hanya menunggu komentar dari pembaca. Dengan melakukan up-date mereka yang sedang membaca post artikel kamu akan mengetahui kapan terakhir kamu up-date. Lebih menyenangkan masuk ke dalam artikel yang sudah lama up-date nya atau yang baru-baru ini melakukan up-date? Itu bergantung pada masing-masing orang. Kalau saya sendiri sih lebih suka masuk ke artikel yang baru saja melakukan up-date. Jadi kalau mau komentar lebih enak aja gitu hehehe.

3. Berada di Halaman Pertama SERP
Menghasilkan sebuah artikel setiap hari dapat memicu situs kamu berada di halaman pertama search engine. Artikelnya pun tentu harus yang memberikan manfaat kepada si pembaca dan tidak copy dari artikel blogger yang lain. Dengan artikel yang selalu di post dengan topik dan pembahasan yang baik tentu situs kamu akan bertahan di halaman pertama search engine.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *