Posted on

Manfaat Search Engine Optimization untuk Website Anda

Manfaat Search Engine Optimization untuk Website Anda

SEO (Search Engine Optimization) bukanlah istilah asing untuk pengguna internet, terutama pebisnis online. Sebab, dengan menerapkan metode SEO inilah banyak pengunjung internet yang datang ke website Anda. Dampaknya sudah bisa ditebak. Bisnis Anda akan semakin maju dan pendapata terus terdongkrak naik. Namun, apa sebenarnya SEO itu? Dan, apa manfaatnya bagi website Anda? Inilah uraian lengkapnya.

Apa Sebenarnya SEO Itu?

SEO merupakan cara yang bisa Anda lakukan melalui sebuah sistem internet agar banyak pengunjung yang datang ke website Anda. Dengan semakin banyak pengunjung yang datang, semakin kokoh website Anda bertengger di peringkat pertama dalam pencarian melalui mesin. Artinya, saat ada pengunjung mencari sebuah artikel dengan sebuah keyword, website Andalah yang akan muncul di urutan nomor satu halaman Google. Dalam hal ini, berarti Anda harus pandai dalam menentukan keyword yang biasa dicari pengunjung.

Tujuan Penggunaan SEO

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, tujuan utama dari penggunaan metode SEO ini adalah agar sebuah website dapat muncul di halaman pertama Google urutan teratas. Ini artinya, peluang untuk dikunjungi pengguna internet lebih tinggi. Secara, orang cenderung memilih untuk membuka website yang berada di urutan pertama daripada harus membuka halaman-halaman berikutnya.

Manfaat Penggunaan SEO

Dilihat dari tujuannya tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa bagi pemilik website, SEO akan memberi manfaat sebagai berikut:

  1. Menaikkan ranking website Anda karena keyword yang Anda gunakan dapat selalu terdeteksi oleh mesin pencari pada Google.
  2. Meningkatkan jumlah pengunjung website Anda jika menggunakan mesin pencari Google.
  3. Membantu meningkatkan target penjualan toko online Anda melalui rekomendasi website.
  4. Mengefisienkan pengeluaran untuk biaya marketing pemasaran.

Dari uraian tersebut, jelaslah bahwa metode ini sangat menguntungkan bagi Anda pemilik website, terutama pebisnis online. Sebab, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk memasarkan bisnis Anda, pengunjung dengan sendiri sudah berdatangan ke website Anda untuk melihat-lihat dagangan Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk selalu menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *