Posted on

Memahami Link Building pada Teknik SEO

Memahami Link Building Pada Teknik SEO

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Link Building pada teknik SEO. Link building adalah proses pembuatan dan peningkatkan jumlah kualitas inbound link yang mengarah ke suatu halaman blog/web (Money Site). semakin tingi jumlah dan kualitas link yang mengarah pada Money Site, maka semakin tinggi pula popularitas dan visibilitasnya. Dalam SEO, dengan peningkatnya popularitas dan visibilitas web tersebut, maka Artikel baru dari suatu blog yang telah populer di mata search engine akan akan cepat terindeks dan cepat memiliki SERP yang baik.

Ada dua Type Link Building, Yaitu :

Link Building Wheel

Link building type wheel (roda) adalah sebuah link building yang dibangun dengan struktur (alur) menyerupai roda

Ket : Pada lingkaran tengah (Your Website) sebagai Money Site, sedangkan lingkaran yang disekitarnya adalah sebagai blog dummy atau blog pendukung yang bisa di ambil dari beberapa Open Source Engine, sosial bookmarking atau sosial media.

Pada gambar di atas menjelaskan bahwa satu sama lain antara blog dummy saling bekerja sama dalam memberikan backlink yang berfokus pada satu money site (Your Website). Jadi masing-masing blog dummy tersebut harus mempunyai artikel yang relevan yang nantinya akan di tautkan agar dapat memberikan nilai tambah pada Money Site (Blog Utama) tersebut.

Link Building Pyramid

Link building type pyramid adalah link building yang dibangun dengan struktur (alur) menyerupai pyramid dan bertingkat.  Dalam membuat link building pyramid caranya hampir sama dengan cara membuat link building wheel. Perbedaanya terletak pada  struktur alur tautan pada link tersebut. Struktur Link Building Pyramid :

Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam membangun Link Building

  • Situs backlink adalah situs dengan pagerank dan popularitas yang tinggi.
  • Situs memiliki reputasi yang baik di search engine.
  • Dilakukan secara wajar dan konsisten.

proses link building merupakan pekerjaan yang cukup melelahkan karena membutuhkan waktu serta konsistensi. Tetapi hasil yang didapat dapat sangat memuaskan bag blog utama yang kita miliki.

Sekian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan popularitas atau traffik Blog kalian.
Selamat Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *