Posted on

Membuat Artikel Supaya Lebih Mudah Dibaca Pengunjung

Membuat Artikel Supaya Lebih Mudah Dibaca Pengunjung

Membuat Artikel Supaya Lebih Mudah Dibaca Pengunjung – Artikel yang lebih mudah dibaca oleh pengunjung akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dibandingkan artikel yang hanya menerapkan optimasi SEO saja. Biasanya, artikel tersebut membuat pengunjung lebih nyaman membacanya dengan menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti.

Membuat artikel yang mudah dibaca oleh pengunjung, akan mendapatkan nilai plus dari Google. Meskipun optimasi SEO pun harus diikuti, tapi banyak sekali blogger yang hanya fokus untuk mengoptimasikan blog nya dan melupakan cara penulisan artikel yang akan di publish. Bingung bagaimana cara membuat artikel supaya lebih mudah dibaca pengunjung?

Berikut adalah tips membuat artikel supaya lebih mudah dibaca pengunjung :

– Judul yang Menarik
Judul merupakan titik pertama saat seorang pengunjung memperhatikan blog kita. Hampir 90% seorang pengunjung klik sebuah artikel hanya karena alasan “Judul yang Menarik”. Buatlah isi konten artikel yang sesuai dengan judul yang sudah dicantumkan, jangan sampai judul beda dengan pembahasan (isi konten). Contoh judul yang menarik hati pengunjung adalah “Tips-Tips…..”, “Cara…..”, “Hindari…..” biasanya pengunjung memiliki rasa ‘penasaran’ dengan judul yang seperti diatas.

– Sertakan Gambar
Selain judul yang menarik, pengunjung akan lebih tertarik lagi jika kalian memberikan gambar juga. Dengan adanya gambar, artikel akan lebih ‘hidup’ ketika di share ke media sosial. Pastikan gambar tersebut sesuai dengan judul dan isi konten ya.

– Buat Artikel Tidak Terlalu Panjang
Sebaiknya, buatlah artikel dengan menggunakan 3-4 baris dan tidak melebihi dari 20 kata (per barisnya).

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *