Posted on

Membuat Kata Kunci yang Tepat untuk SEO

Membuat Kata Kunci yang Tepat untuk SEO

Membuat Kata Kunci Yang Tepat Untuk SEO – Setelah membuat website langkah selanjutnya untuk memulai menjalankan SEO adalah membuat kata kunci. Yang di maksud kata kunci adalah suatu susunan suku kata yang akan diketikkan pada mesin pencarian yang digunakan untuk mencari informasi yang diinginkan.

Kata kunci dalam SEO adalah hal utama yang harus di pikirkan. Dalam membuat kata kunci juga harus sesuai dengan website atau produk dan jasa yang akan di pasarkan. Berikut adalah cara membuat kata kunci yang tepat untuk SEO, di antaranya adalah :

1. Buatlah Daftar Kata Kunci

Dengan membuat daftar kata kunci memastikan untuk memiliki beberapa pilihan kata kunci yang tepat. Tuliskan kategori utama pada website yang akan di targetkan, lalu tulislah beberapa istilah atau frasa yang dapat masuk ke dalam setiap kategori tersebut.

Contoh :
Jika teman-teman menjual tas kerja untuk wanita, maka teman-teman dapat membuat kategori dasar seperti
“Tas Kerja Wanita”
Lalu teman-teman dapat menambahkan dengan pilihan
“Tas Bahu Wanita” dan “Tas Selempang Wanita” atau bisa juga gunakan nama merek produk

2. Memilih Kata Kunci Yang Umum

Tujuannya adalah untuk dapat menjangkau lebih banyak pengunjung. Selain itu, kata kunci yang lebih umum dapat lebih bersaing dan mungkin membutuhkan jumlah tawaran yang lebih tinggi.

3. Jumlah Kata Kunci

Jumlah kata kunci yang baik adalah memiliki kata kunci yang beragam, dimana dapat mengakses semua aspek hasil pencarian.

4. Gunakan Google Keyword Planner

Google keyword planner adalah alat untuk menganalisa jumlah pencarian terhadap kata kunci tertentu dan jumlah kompetitor. Di sini akan terlihat berapa banyak kata kunci yang digunakan.

5. Gunakan Google Trends

Cara lain untuk mendapatkan kata kunci yang sesuai adalah dengan menggunakan google e trends. Google trends berbeda dengan google keyword planner. Google trends adalah alat untuk memperoleh informasi untuk mendapatkan kata kunci yang paling populer.

Itulah beberapa cara untuk membuat kata kunci yang tepat untuk SEO. Dengan membuat kata kunci yang tepat maka akan mendapatkan target pelanggan yang tepat pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *