Posted on

Memilih Theme WordPress yang SEO Friendly

Memilih Theme Wordpress yang SEO Friendly

Memilih Theme WordPress Yang SEO Friendly – Banyak sekali dijumpai theme-theme menarik yang tersedia untuk wordpress, namun memilih Theme WordPress tidak semua nya sudah memiliki SEO friendly, baik itu theme premium atau free. Agar theme yang kita gunakan tidak sia-sia, lebih baik pergunakan theme SEO Friendly.

Memilih Theme WordPress Yang SEO Friendly

Cara memilih theme wordpress yang SEO friendly, bisa di lihat dari isi theme tersebut, untuk mengetahui nya dapat dilakukan dengan cara sbb :

1. Themes wordpress sudah valid xhtml dan css. Untuk mengecek nya teman-teman dapat menggunakan tool berikut

– markup validation service untuk validasi xhtml
– CSS validation service untuk validasi CSS

2. Susunan themes wordpress sesuai dengan standar susunan html seperti ini Header – Content – Sidebar – Footer

3. Memiliki heading tag yang sesuai seperti ini H1 untuk tittle, H2 untuk judul posting , H3 untuk sidebar, dan seterusnya sampai H6

4. Pilihkan theme yang tidak banyak menggunakan javascript dan flash, karena website memiliki tampilan yang terlalu animasi maka loading time nya menjadi lambat dan itu tidak bagus untuk SEO. Mengetahui teknik SEO

5. Pilihlah theme yang responsive agar website tersebut dapat diakses melalui Smartphone , Gadget maupun laptop yang dapat disesuaikan dengan ukuran aslinya.

Itulah beberapa cara dalam memilih theme wordpress yang SEO Friendly, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencoba mencari theme yang bagus dan juga ingin bagus dalam SEOnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *