Posted on

Mendapatkan Komentar Negatif? Ini Dia Solusinya!

Mendapatkan Komentar Negatif? Ini Dia Solusinya! – Bagi setiap para penulis konten, tidak akan ada keberhasilan jika belum ada cacian. Banyak beberapa seorang blogger yang sukses dengan kontennya dan tetap percaya diri dengan apa yang dia tulis. Tidak hanya memberikan komentar negatif, tentunya banyak pengunjung yang senang dan memberikan komentar positif terhadap konten yang telah kita berikan.

Jangan sampai Anda mematikan kolom komentar hanya karena tidak ingin mendapatkan komentar negatif. Siapa tau akan ada pengunjung yang memberikan saran, pendapat dan juga beberapa alasan supaya konten Anda lebih baik lagi.

Nah di bawah ini ada beberapa solusi yang harus Anda ikuti jika Anda mendapatkan komentar negatif dari pengunjung blog Anda. Ini dia :

1. Balas Komentar Negatif Tersebut

Jika Anda memilih untuk melakukan hal ini, maka hal yang harus Anda lakukan adalah membalas jawaban negatif tersebut dengan keadaan tenang dan menggunakan tutur kata yang lembut tanpa sama sekali meremehkan atau melempar kata negatif kembali. Mungkin jika si “penulis” komentar negatif itu sudah membaca, bisa jadi dia akan malu dengan tindakannya tersebut karena telah memberikan kata yang negatif

2. Hapus

Hapus adalah cara yang paling simpel. Hal ini bisa menghindari spam komentar. Ada juga seorang yang berkomentar mengenai hal negatif hanya untuk memancing kemarahan seorang blogger. Maka usahakan kendalikan diri Anda. Anggap itu hanya lah angin lalu

3. Kirimi E-mail

Anda merasa hal negatif itu sebuah ancaman? Sebaiknya Anda mengirimi si penulis negatif ini e-mail. Tulislah kata yang sangat bijaksana dan pastinya jelas untuk dia dan katakan bahwa Anda akan menghapus komentar dari dia. Jika kita sudah memberikan penjelasan dengan sopan biasanya dia akan meminta maaf dan segan untuk berkomentar kembali.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *