Posted on

Mengenal Apa Itu Blog Dummy dan Fungsinya Untuk SEO

Mengenal Apa Itu Blog Dummy dan Fungsinya Untuk SEO

Bagi para blogger yang senang mempelajari SEO pasti sering mendengar kata “blog dummy”. Bagi para pemula mungkin masih asing dengan kata “blog dummy”. Pada artikel kali ini mari kita mengenal apa itu blog dummy dan fungsinya untuk SEO

Apa itu Blog Dummy?

Sebenarnya apa itu blog dummy? Bagi orang awam pasti tidak mengerti istilah tersebut. Namun ternyata blog dummy adalah blog tiruan yang dibuat secara tidak benar. Tujuannya untuk meningkatkan posisi dari blog utama dengan menggunakan cara memberikan backlink dengan jenis contextual link.

Kenapa blog dummy dikatakan blog tiruan yang dibuat tidak benar? Blog dummy ini isinya berupa konten artikel yang sebenarnya artikelnya hanya copy paste dari artikel orang lain. Tujuannya bukan memberikan konten berkualitas untuk pembaca namun hanya untuk mendapatkan backlink dari dalam artikel atau biasa disebut dengan contextual link. Dengan kata lain blog dummy ini bukan fokus pada visitors tapi hanya untuk search engine. 

Fungsi dari Blog Dummy

Dari tujuan dibuatnya blog dummy saja sudah dapat disimpulkan bahwa blog dummy ini untuk mendapatkan backlink atau contextual link yang nantinya akan berguna untuk SEO. Blog dummy sangat bermanfaat untuk SEO karena contextual link yang didapatkan menjadikan seolah-olah ada orang yang telah mereview blog atau website kita sehingga website kita dianggap bermanfaat untuk orang lain.

Dengan adanya blog dummy maka akan memberikan sinyal positif kepada Google sehingga bisa menaikkan traffic website kita. Sebenarnya kita merekayasa kerja mesin pencari Google dengan cara blog dummy tersebut dianggap blog milik orang lain yang merespon website utama kita.

Jika ingin membuat blog dummy yang perlu diingat adalah buatlah blog dummy senatural mungkin sehingga mesin pencari akan menilai bahwa blog dummy ini blog milik orang lain yang mereview website utama kita. Dan jangan lupa, membuat blog dummy harus memiliki konten yang sama dengan website utama kita.

Itulah pembahasan mengenai apa itu blog dummy dan fungsinya untuk SEO. Semoga bermanfaat ya 🙂

One thought on “Mengenal Apa Itu Blog Dummy dan Fungsinya Untuk SEO

  1. […] Baca Ulang mengenai : Mengenal Apa Itu Blog Dummy dan Fungsinya Untuk SEO […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *