Posted on

Mengenal Teknik SEO Link Juice

Mengenal Teknik SEO Link Juice

Pada artikel saya sebelumnya, saya menjelaskan tentang Memahami Link Building Pada Teknik SEO. Pada teknik Link Building, kita mengenal istilah backlink, ternyata selain backlink dalam Belajar SEO juga ada istilah Link Juice. Greg Boser seorang konsultan SEO adalah pencetus pertama kali teknik Juice Link ini, yang di artikan sebagai kemampuan link (dari suatu halaman blog atau website) dalam menyalurkan rank (vote).

Dalam teknik link juice ada istilah Juice transfer. Juice trnasfer adalah salah satu konsep utama yang kalian perlu tahu sebelum anda menggunakan strategi backlink dengan jenis apapun. Dan pastikan kalian paham betul tentang masalah ini karena semua pentransferan strategi menggunakan link juice transfer sebagai konsepnya.

Ilustrasi link juice sebagai berikut :

Jika misal, halaman A mentransfer link juice yang dimilikinya ke halaman situs B (tanpa mengurangi link juice yang dimilikinya sendiri). Hal ini menjadikan halaman situs B memiliki lebih banyak juice daripada sebelumnya, dan posisi nya sekarang di google lebih kuat. Tapi, tidak hanya itu, ketika ada halaman situs C yang di link oleh halaman situs B, maka halaman situs C tidak hanya mendapatkan link juice dari halaman situs B saja, tapi juga mendapatkan link juice dari halaman situs A+B. Link juice yang tertransfer ke B dari A juga tertransfer ke C, tanpa mengurangi link juice B dan A .

Link Juice
Link Juice

Contoh : ketika halaman situs saya me-link halaman situs anda, tidak hanya anda mendapatkan juice dari link situs saya yang anda terima, tapi anda juga mendapatkan juice dari situs lain yang melink ke situs saya.

Dengan memahami link juice semoga para blogger lebih terarah dalam memburu link dan membuat link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *