Posted on

Menggunakan Google Webmaster Tools Untuk Optimasi Website

Menggunakan Google Webmaster Tools Untuk Optimasi Website

Saat ini orang awam semakin banyak yang membuat blog, karena mereka tau dari blog bisa mendapatkan penghasilan. Namun, sayangnya mereka hanya tau pengertian blog itu menulis dan memperbanyak visitor saja, tetapi urusan optimasi di mesin pencari ? mereka tidak paham. Memang dalam SEO visitor diperlukan, update konten juga harus sering dilakukan, tetapi blog atau website harus dioptimasi, salah satunya menggunakan tools dari google webmaster agar halaman website cepat muncul di mesin pencari dan cepat ter-index di google. Bagi kalian yang belum tau optimasi website dengan google webmaster, berikut ini Menggunakan Google Webmaster Tools Untuk Optimasi Website.

Dashboard

Ini merupakan langkah pertama website didaftarkan pada webmaster tools. Kalian bisa mendaftarkan banyak website pada google webmaster tools. Jika website telah didaftarkan, kalian bisa mengetahui masalah yang terdapat pada website yang tentunya dapat diperbaiki. Dengan begitu website akan lebih mudah diakses mesin pencari.

Google Crawler

Website tidak akan muncul begitu saja pada mesin pencari, cache yang terdapat pada website harus disimpan pada server google terlebih dahulu. Dengan begitu setiap website update artikel atau halaman terbaru crawler google akan lebih cepat untuk merayapi agar cepat meng-index konten pada website. Kendala akses halaman konten bisa diketahui pada halaman ini.

Sitemap

Setiap artikel yang kita buat akan disimpan oleh google ketika website telah didaftarkan pada google webmaster. Sitemap sangat berguna agar setiap konten yang baru dibuat cepat terindex. Oleh karena itu, kalian harus membuat sitemap yang bisa dilihat di cara membuat sitemap di google webmaster.

Search Traffic

Ini merupakan salah satu fitur yang paling disukai atau bisa dibilang inti dari Google Webmaster. Kita bisa mengetahui jumlah beberapa kali halaman website muncul di pencarian dan pengunjung membuka website kita akurat. Mungkin banyak yang belum tau tentang fitur ini, karena melihat jumlah pengunjung hanya dari halaman dashboard website.

Itulah sedikit informasi mengenai Menggunakan Google Webmaster Tools Untuk Optimasi Website. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *