Website toko online semakin banyak, sehingga persaingan di page one untuk pencarian semakin ketat. Maka diperlukanlah optimasi yang baik untuk bisa bertender di halaman satu Google jadi Anda perlu untuk mengetahui tips optimasi SEO kata kunci untuk website toko online.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali jenis situs toko online, mulai dari pengusaha pasar yang sudah senior seperti lazada.com, blanja.com, bukalapak.com, tokopedia.com, olx, blibli.com, dan masih banyak lagi.

Sebagai contoh misalkan saja jika Anda ketikkan dipencarian : “jual baju batik murah”

seo optimasi toko online

Maka di SERP akan menampilkan website-website pengusaha tersebut, tetapi Anda juga bisa melihat dari 10 hasil pencarian tersebut ada salah satu web yang bukan dari marketplace besar yaitu batikunik.com. Meskipun batiktunik.com adalah situs yang juga “senior” ini menandakan bahwa toko online Anda masih ada tempat untuk bersaing dengan para marketplace besar.

Lalu bagaimana caranya? khusus diartikel kali ini akan membahas bagaimana cara optimasi dikata kuncinya, karena ini juga salah satu penentu Anda bisa berada dipage one.

Tips Optimasi SEO Kata Kunci Untuk Toko Online

Dioptimasi toko online keyword yang digunakan tentu berbeda dengan keyword yang biasa digunakan untuk membuat blog artikel biasanya.

Untuk kata kunci toko online bisa dirumuskan ada 3 kata kunci yang perlu dikombinasikan untuk bisa dioptimasi, yang sangat penting yaitu BK,KK,KT. Lalu apa saja ketiga kata kunci tersebut?

Apa saja 3 kata kunci yang perlu dikombinasikan

1. BK (Buying Keyword)

Buying keyword salah satu yang wajib dimasukkan kata kunci untuk kategori toko online, untuk buying keyword yang biasa digunakan ialah diantaranya jual,beli,grosir,cari.

2. KK (Kata Kunci)

Yang kedua tentunya memang wajib adalah kata kunci yang digunakan, kita contohkan batik murah,batik tulis,batik solo,batik pekalongan,baju batik.

3. KT (Kota Target)

Terakhir adalah kota target, kota target yang dimaksud adalah kemana saja barang Anda dapat dikirim misalkan semarang,surabaya,solo,jakarta ataupun Anda bisa saja menargetkan Indonesia.

Setelah mengetahui ketiga rumus tersebut Anda bisa menggunakan kombinasinya sebagai keyword yang akan menargetkan calon pembeli Anda.

baca juga : Tips Optimasi SEO Toko Online

Sebagai contoh “jual baju batik di jakarta” . Dengan menggunakan kombinasi kata kunci tersebut akan memudahkan Anda untuk menemukan ide kata kunci atau menargetkan tempat yang Anda targetkan.

Setelah menerapkan ini semoga toko online Anda semakin laris 😉