Posted on

Penerapan Post dan Page pada SEO di WordPress

Penerapan Post dan Page pada SEO di Wordpress

Penerapan Post Dan Page Pada SEO Di WordPress – Dalam menggunakan wordpress ada menu yang bernama Post dan Page. Fitur Post dan Page ini adalah bagian yang penting dalam sebuah website dan juga untuk SEO. Biasanya pagi seorang pemula fitur ini akan sangat membingungkan apalagi untuk penerapan SEO di wordpress.

Pengertian Post dan Page

Sebelum berlanjut dalam menerapkan SEO pada wordpress, maka kita pahami dulu apa itu perbedaan Post dan Page wordpress

Post adalah sebuah halaman yang dapat digunakan untuk posting konten atau artikel. Pada sebuah blog yang aktif maka Post disini digunakan untuk membuat artikel-artikel yang setiap harinya. Hasil dari postingan akan selalu ditampilkan pada halaman Post.

Page adalah sebuah halaman yang digunakan untuk membuat konten namun bersifat statis, contohnya adalah halaman about us dan contact us. Untuk jumlah halaman Page jauh lebih sedikit dibandingkan dengan halaman Post karena jarang membutuhkan update konten.

Penerapan SEO

Setelah mengetahui perbedaan antara Post dan Page diatas, maka dapat disimpulkan bahwa Post adalah konten yang bersifat dinamis yang cocok untuk digunakan sebagai tempat posting seperti berita, sedangkan page lebih bersifat statis.

Untuk penerapan Post dan Page pada SEO di wordpress dapat digunakan pada kedua halaman tersebut. Halaman Page dapat dijadikan sebagai tempat rujukan internal link dari Post. Artikel yang terdapat pada Post jika mengandung kata kunci yang relevan pada halaman Page maka kita dapat menempatkan link tersebut untuk menuju ke halaman Page.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *