Posted on

Pengertian, Cara Memasang dan Keuntungan Memasang Google Adsense

Pengertian, Cara Memasang dan Keuntungan Memasang Google Adsense

Dalam dunia internet marketing banyak sekali cara yang bisa dipakai untuk memasarkan produk yang kita miliki. Kita pun bisa mencari uang dari internet selain dengan memasarkan produk yang kita jual salah satunya dengan memasang Google Adsense. Apa itu Google Adsense? Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang pengertian, cara memasang dan keuntungan memasang Google Adsense

Pengertian Google Adsense

Program kerjasama periklanan pada internet yang dicetuskan oleh Google untuk memfasilitasi publisher untuk mempromosikan iklan para advertiser yang sudah terdaftar di Google dan memasang iklan tersebut di website yang mereka miliki itulah yang dinamakan dengan Google Adsense. Sebagai perusahaan internet terbesar di dunia, Google memberikan fasilitas untuk para pebisnis (advertiser) agar mengiklankan produknya dan memberikan kesempatan kepada publisher untuk mendapatkan uang dari hasil memasang iklan di website miliknya.

Cara Memasang Google Adsense

Setelah kita terdaftar sebagai publisher Google Adsense lalu Google akan memberikan halaman khusus untuk mengelola adsense dan dilengkapi dengan rekening virtual. Fungsi dari halaman khusus tersebut nantinya akan terintegrasi dengan akun website yang kita miliki dan akun ini berguna untuk mengambil kode iklan adsense yang nantinya akan dipasang di website yang kita miliki. Kode iklan yang kita dapatkan selanjutnya disisipan pada kode template website atau blog milik kita dengan menggunakan widget HTML atau Javascript. Perlu diperhatikan! Ikutilah aturan dari Google Adsense, jangan sekali-kali melanggarnya, misalnya dengan memasang kode unit iklan dengan jumlah atau penempatan yang berbeda dari instruksi yang diberikan Google.

Keuntungan Memasang Google Adsense

Sebagai publisher akan mendapatkan keuntungan dalam memasang Google Adsense. Keuntungannya adalah kita bisa mendapatkan uang dari usaha yang tanpa modal sedikitpun. Namun jika kita ingin mendapatkan keuntungan maka iklan yang terpasang di website kita haruslah ada pengunjung website kita yang mengklik iklan tersebut. Apabila ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut maka Google akan memberikan bayaran kepada kita dengan perhitungan tertentu.

Itulah pengertian, cara memasang dan keuntungan memasang Google Adsense. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *