Posted on

Pengertian dan Fungsi SEO

Pengertian dan Fungsi SEO

Walaupun SEO sangat penting dan diperlukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung, namun banyak orang yang masih belum mengerti arti dan fungsi SEO yang sebenarnya. Dalam ulasan berikut ini akan dibahas tentang pengertian dan fungsi SEO itu sendiri.

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau jika diterjemahkan menjadi optimasi mesin pencari. Ini adalah salah satu langkah praktis yang digunakan untuk meningkatkan dan memperoleh pengunjung menuju alamat atau situs tertentu secara maksimal.

Fungsi SEO

Dengan mengetahui apa itu SEO maka Anda akan memperoleh gambaran mengenai fungsi SEO itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa fungsi penting dari SEO itu sendiri :

–                      Dapat meningkatkan page ranking dari sebuah web agar selalu terindeks pada search engine, hingga membuat web tersebut selalu muncul di halaman utama mesin pencari.

–                      Dapat mendatangkan trafik atau jumlah pengunjung secara lebih banyak pada web yang ada dengan menggunakan search engine.

–                      Dapat meminimalisir biaya pemasaran secara online.

–                      Dapat membantu meningkatkan target penjualan, dengan menggunakan rekomendasi dari web.

 Manfaat menggunakan SEO

Ada beberapa keuntungan yang akan diperoleh seseorang ketika menggunakan SEO tersebut, dan berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh tersebut :

–                      Ketika Anda menggunakan SEO seperti ini, maka peringkat web atau blog yang Anda miliki akan muncul di halaman pertama atau bahkan di rangking pertama.

–                      Dengan munculnya web atau blog di halaman pertama atau rangking pertama, maka jumlah pengunjung ke web atau blogh tersebut akan semakin meningkat. Apalagi jika penampilan web Anda sangat cantik dan menarik untuk dilihat, tentunya membuat para pengunjung betah berlama-lama membaca web atau blog yang Anda miliki.

–                      Ketika pengunjung semakin banyak, maka Anda atau terutama Anda yang menjual produk akan mempunyai banyak pelanggan, dan mempermudah Anda dalam menjual produk tersebut.

–                      Untuk Anda yang mempunyai blog atau web dengan peringkat pertama, maka iklan yang masuk akan semakin banyak. Hal ini yang secara otomatis, meningkatkan omset atau penghasilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *