Posted on

Pengertian dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog

Pengertian dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog

Pengertian Dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog – Internal linking adalah sebuah link dari satu halaman website yang terhubung dengan website yang sama (link tersebut saling berhubungan). Tentunya ini juga bisa memudahkan para pengunjung untuk menemukan artikel-artikel yang terkait dengan artikel yang sedang dicari. Dan dengan kata lain, pengunjung akan lebih betah berada di dalam website Anda. Strategi internal linking ini jangan sampai dilupakan oleh seorang pembisnis online.

Mengapa? Karena ini adalah salah satu hal yang sangat penting untuk tetap meningkatkan performa kerja SEO agar berada di halaman pertama Google. Manfaat internal linking tidak lain adalah untuk meningkatkan performa SEO, memudahkan search engine untuk mencari, mendata seluruh halaman, dan melihat struktur keseluruhan blog yang dimiliki. Ada beberapa manfaat yang di dapat selain yang di atas. Apa ya? Mari di simak :

1. Meningkatkan Performa SEO (Ranking SERP dan PageRank)
Ingatkan bahwa internal linking tidak boleh sampai terlupakan bila Anda jadi seorang marketing? Ya! Karena hal ini baik untuk meningkatkan reputasi link Anda. Memposting sebuah konten dengan menggunakan internal links tentu akan lebih berarti dibandingkan polos atau tidak ada sama sekali link. Cara ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk meningkatkan nilai SEO pada setiap postingan yang telah di publish.

2. Menambah Traffic Pengunjung
Pengunjung biasanya lebih suka berkeliling-keliling mencari satu artikel dan artikel yang lainnya untuk menelaah suatu kasus yang dimiliki. Kesempatan besar bagi si pemilik situs, karena Anda akan mendapatkan pageview yang melejit. Tetap hasilkan konten yang selalu berkualitas dan memberikan makna kepada si pembaca.

3. Menjaga Keutuhan Konten Yang Dimiliki
Tak bisa dipungkiri, sebuah konten dari hari ke hari akan semakin banyak. Konten lama Anda mungkin akan sulit ditemukan karena terkalahkan oleh konten yang baru. Jika Anda ingin sebuah halaman Anda dilihat oleh pengunjung, caranya adalah dengan membuat konten di halaman yang populer yang nantinya terhubung dengan halaman yang sudah jarang dilihat oleh pengunjung. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan pengunjung kembali. Semakin banyak halaman blog yang dikunjungi oleh pembaca maka itu akan menjaga tetap keutuhan konten yang Anda miliki.

Semoga bermanfaat! 🙂

One thought on “Pengertian dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog

  1. […] wajib membaca artikel mengenai “Pengertian dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog”. Dengan menggunakan Internal Link dengan baik dan benar, kalian akan mendapatkan peluang besar […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *