Posted on

Pengertian dan Penyebab Terjadinya Bounce Rate

Pengertian dan Penyebab Terjadinya Bounce Rate

Pengertian Dan Penyebab Terjadinya Bounce RateBounce Rate, adalah suatu kejadian yang terjadi saat pengunjung blog meninggalkan blog tersebut tanpa melihat postingan yang selanjutnya. Hal tersebut terjadi karena situs yang dicari pengunjung tidak ada. Dan berikut beberapa faktor yang menyebabkan pengunjung meninggalkan situs Anda :

  • Pengunjung menutup browser
  • Pengunjung klik salah satu iklan di situs Anda
  • Pengunjung klik tombol back pada browser yang sedang dibuka
  • Pengunjung tidak melakukan kegiatan apapun pada waktu 30 menit

Cara apa saja yang bisa dilakukan untuk meminimalisir terjadinya bounce rate? Berikut tips nya :

1. Menggunakan template blog SEO Friendly. Membuat pengunjung merasakan kenyamanan dalam melakukan kegiatan membaca di blog Anda. Dengan menggunakan template yang friendly, secara otomatis loading yang ada pada blog kamu harus cepat dan responsif.

2. Artikel berkualitas. Tidak melakukan copy-paste dengan artikel yang lainnya. Memberikan topik yang sesuai dengan blog yang dibuat. Isi konten pun murni hasil dari kata-kata sendiri.

3. Memasang widget yang bisa mengarahkan pada link lainnya (masih dalam satu situs yang sama). Jadi kamu melakukan “promosi” tentang artikel kamu yang lainnya melalui artikel yang kamu buat. Agar pengunjung bisa mengunjungi artikel lainnya.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *