Posted on

Pengertian, Manfaat Dan Cara Menggunakan Google Sitelink

Pengertian, Manfaat Dan Cara Menggunakan Google Sitelink – Google Sitelink. Adalah sebuah kumpulan link yang otomatis muncul yang sudah di rangkum oleh Google. Dan tentunya, tidak semua website memiliki Google Sitelink. Tidak mudah menampilkan Sitelink karena, prosesnya bertahap. Bagi pemilik kata kunci yang mencapai tingkat pertama di Google kemungkinan besar akan mendapatkan Sitelink Google.

Google akan memberikan Sitelink kepada sebuah Website/Blog yang bermanfaat bagi pengguna yang lainnya. Jumlah Sitelink pun tidak teratur, bisa 2, 3, 4, 5 dan seterusnya. Dan memang Google tidak memberikan jenis Website/Blog apa yang harus digunakan untuk mendapatkan Sitelink.

Manfaat Sitelink Google :

  1. Tentunya memiliki pertambahan jumlah traffic pengunjung
  2. Blog dianggap menjadi lebih kompeten dibandingkan dengan blog yang tidak memiliki Sitelink
  3. Sebuah penghargaan dari Google si Mesin Pencari Raksasa
  4. Ranking di Alexa akan menjadi lebih ketat
  5. Google akan lebih mengetahui blog Anda dan kata kunci yang diinginkan akan tetap bertahap

Sedikit masukan yaaa, untuk Anda pemilik sebuah Website/Blog yang belum memiliki Sitelink. Coba deh beberapa tips-tips dibawah ini siapa tau membantu :

1.Submit Sitemap di Google Web Master

Manfaat dari Submit Sitemap adalah, jika Anda sudah selesai membuat sebuah Blog dan akan di post, dengan seketika Google Web Master akan menjadikan blog Anda tersedia di mesin pencari. Sangat menyenangkan bukan? Jadi, gunakan Submit Sitemap di Google Web Master agar website Anda memiliki Sitelink Google.

2. Menggunakan Template SEO Friendly

Template yang digunakan disebuah Blog ternyata merupakan hal yang berpengaruh di sebuah SEO. Penggunaan template juga bisa berpengaruh kepada si pembaca dan membuat nyaman pula bagi pembaca. Karena selain menu dan artikel yang sedang dibahas, pembaca akan terus menmbuka blog yang Anda buat.

3. Konten yang Original

Jika Anda menulis sebuah Blog, diusahakan untuk membuatnya sendiri dilarang keras copy. Artikel yang Anda copy dari penulis lain tidak boleh 100% dijiplak. Hanya boleh diubah menjadi kata-kata sendiri dan ingat! Tidak boleh persis.

4. Cek Blog secara Berkala di Google Snippets

Fungsinya adalah untuk mengetahui apakah ada konten yang eror atau tidak. Jika ada pasti wajib diperbaiki namun jika belum ada yang eror maka up-date lagi dengan konten yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *