Posted on

Pengertian SEOQuake Extensions dan Cara Memasangnya

Pengertian SEOQuake Extensions dan Cara Memasangnya

Untuk orang-orang yang baru belajar SEO perlu mengetahui apa itu SEOQuake Extensions dan bagaimana cara memasangnya karena ini penting untuk mendiagnosis sebuah halaman dan juga mengetahui Pagerank dan Alexa Rank sebuah situs. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai pengertian SEO Quake Extensions dan cara memasangnya

Pengertian SEOQuake Extensions

SEQuake Extensions adalah sebuah add-ons yang bisa dipakai di Safari, Opera, Google Chrome dan Mozila Firefox saja. SEOQuake Extensions membantu kita untuk mengetahui Pagerank, Alexa Rank, Share Google Plus, Tweet, Like Facebook dan masih banyak lagi.

Tool SEOQuake Extensions ini merupakan tool terbaik, hal ini dikarenakan tool ini sangat fleksibel dan mudah digunakan, Add-Ons mempunyai parameter yang banyak seperti Alexa Rank, Pagerank Google, Bing Index, Index Google dan masih banyak lagi. Dan yang paling penting adalah Add-Ons ini gratis dan tidak memiliki ukuran yang terlalu besar alias berukuran kecil.

Cara Memasang SEOQuake Extensions

Saat ini hanya ada 4 browser yang bisa dipasang SEOQuake Extensions yaitu Safari, Opera, Google Chrome dan Mozila Firefox. Saya akan memberikan tutorial cara memansang SEOQuake Extensions dengan browser Mozila Firefox. Sebenarnya cara untuk memasang SEOQuake Extensions di browser lain tidak begitu berbeda dengan memasang di Mozila Firefox.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah download Add-Ons pada link berikut memasang SEOQuake Extensions di Mozila Firefox

Setelah download pada link tersebut maka akan muncul tombol Install untuk menginstal Add-Ons ini, silahkan klik Install Now.

Pengertian SEOQuake Extensions dan Cara Memasangnya

Jika sudah selesai install SEOQuake maka akan muncul halaman kosong dan ada sebuah tombol Restart di pojok kanan. Klik tombol tersebut agar Add-Ons bisa mulai bekerja.

Pengertian SEOQuake Extensions dan Cara Memasangnya

Pemasangan SEOQuake sudah selesai, selanjutnya yang kita lakukan adalah mulai menggunakannya untuk keperluan SEO situs kita.

Untuk awal silakan setting parameter yang dibutuhkan, caranya klik kanan kemudian klik Preferences dan selanjutnya pindah ke tab Parameters lalu check list atau centang apa saja parameter yang dibutuhkan.

Itulah pengertian SEOQuake Extensions dan cara memasangnya. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *