Posted on

Pengertian Singkat Dummy Blog dalam SEO

Pengertian Singkat Dummy Blog dalam SEO

Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Pengertian Singkat Dummy Blog dalam SEO.

Mungkin istilah dummy blog sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sering bermain dengan SEO. Namun, apa sih sebenarnya dummy blog tersebut ? Apakah ada manfaatnya bagi blog kita ? Berikut ini Pengertian Singkat Dummy Blog dalam SEO.

Pengertian

Dummy blog, dari kata dummy kita sudah bisa tau artinya adalah tiruan. Dummy blog ini sama dengan blog pada umumnya, tetapi isi dari blog dummy ini meniru dan hampir sama dengan blog lain yang hanya diubah sedikit tulisannya supaya tidak terlihat sama. Jika kalian pernah mencari tempat backlink dari competitor saat ikut lomba SEO, maka kalian akan tau artikel dari dummy blog yang mereka pakai isinya sudah diputar-putar dan mengejar keyword yang mereka incar.

Tujuan

Tujuan dari dummy blog, yaitu mendukung blog utama. Jika kita ingin membuat blog utama naik di halaman google, maka kita perlu membuat banyak dummy blog dan juga perlu optimasi dummy blog tersebut.

Manfaat

Manfaat dari dummy blog kita mendapatkan backlink yang natural yang dapat mempercepat blog utama kita cepat naik dan kuat di halaman google. Kita akan aman mendapatkan backlink, karena jika mendapatkan backlink dari situs yang buruk, yang terkena dampak langsung bukan blog utama, tapi dummy blog dahulu.

Cara Membuat Dummy Blog

Untuk membuatnya kita dapat memanfaatkan situs penyedia pembuatan blog gratis yang dapat dicari di internet. Jika kalian mau membuat dummy blog, berikut ini beberapa contoh situs untuk kalian membuat dummy blog.

  • WordPress.com
  • Blogger.com
  • Tumblr.com
  • Webs.com
  • Blog.com
  • Weebly.com
  • dan lainnya bisa kalian cari di google.

Itulah sedikit informasi mengenai Pengertian Singkat Dummy Blog dalam SEO. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *