Posted on Leave a comment

Pentingnya Belajar SEO Bagi Pembuat Konten Internet

Jika Anda ingin menjadi pembuat konten seperti artikel, iklan maupun konten lainnya, Anda perlu paham apa itu SEO. Bagi Anda yang tidak tahu, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Teknik ini digunakan untuk mempermudah search engine seperti Google menemukan konten Anda.

SEO biasanya diatur dengan menggunakan keyword. Keyword adalah frasa ataupun kata kunci yang digunakan untuk mendeskripsikan konten secara keseluruhan. Kata kunci ini juga merupakan hal yang digunakan untuk mencari dengan search engine. Selama keyword ini cocok dengan konteks yang user cari, website Anda akan muncul di salah satu pilihan hasil search.

Target Halaman Utama

Hal yang penting dalam memanfaatkan SEO sebagai konten kreator adalah mencapai halaman utama untuk search. Halaman utama ini merupakan halaman pertama hasil search dari search engine. Banyak orang tidak akan mencari halaman – halaman berikutnya jika sudah melihat pilihan di halaman pertama. Banyak orang bahkan menganggap jika pilihan di halaman utama tidak cocok, lebih baik cari keyword search yang lain dari pada buka halaman berikutnya.

Untuk mencapai halaman utama, menggunakan SEO saja terkadang tidak cukup. Anda harus dapat memahami pembaca dan membuat konten yang cukup menarik. Pengaturan otomatis algorithm di search engine Google biasanya mementingkan retention pengunjung website dibandingkan banyaknya keyword yang digunakan.

Retention pengunjung adalah seberapa lama, pengunjung melihat, membaca dan menikmati konten website tersebut. Misal saja Anda membuat artikel dengan 1,000 kata dan keyword SEO yang sudah maksimal. Jika artikel terasa monotone atau tidak menarik karena hanya mengikuti aturan SEO saja, pengunjung tentu memilih membaca artikel yang lebih menarik.

Di era modern sekarang, internet sudah menjadi bagian dari keseharian. Sekarang masyarakat mainstream sudah banyak paham tentang internet. Jika mereka melihat artikel yang hanya dibuat untuk menyenangkan algorithm dan bukan pengunjung normal, mereka tidak akan tertarik dengan konten tersebut. Jadi pastikan konten Anda memiliki keseimbangan SEO dan juga mampu menarik pengunjung.

Belajar Membuat Konten di DUMET School

Jika Anda ingin membuat konten yang selalu dapat mencapai halaman utama, Anda bisa belajar caranya di DUMET School. Bagi Anda yang tidak tahu, DUMET School adalah tempat kursus yang memberi pengajaran tentang berbagai hal yang berguna dalam meniti karir di dunia online.

Mulai membuat konten, blog, bisnis online dan bahkan membuat program berupa mobil app. Hampir semuanya ini memiliki unsur SEO di dalamnya. Untuk konten blog misalnya, Anda perlu SEO untuk artikel. Untuk bisnis online Anda perlu isi website mengandung SEO agar mudah ditemukan saat dicari di search engine. Untuk mobile app, Anda perlu SEO untuk memudahkan memasarkan program mobil tersebut.

Jika ingin lebih mudah paham dan mengerti tentang penggunaan SEO yang baik, Ayo segera mendaftar di sini. Anda dipastikan akan mendapatkan kualitas kursus yang baik dan cepat menjadi ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *