Posted on

Penyebab Artikel Hilang di Mesin Pencari

Penyebab Artikel Hilang Di Mesin Pencari

Penyebab Artikel Hilang Di Mesin Pencari – Membuat artikel adalah pekerjaan utama untuk seorang blogger yang akan menjalankan SEO. Artikel merupakan bagian dalam sebuah blog dan juga untuk menjalankan SEO yang nanti nya akan menghasilkan backlink. Tanpa adanya artikel maka website yangdi buattidak akan menarik dan juga tidak dapat di jalanankan dalam SEO.

Penyebab Artikel Hilang Di Mesin Pencari

Setelah menjalankan teknik SEO dengan baik tapi ada saja penghalang yang timbul seperti hal nya artikel hilang mesin pencari. Berikut adalah penyebab artikel hilang di mesin pencari, yaitu :

1. Memiliki judul posting yang sama

Judul postingan yang sama akan membuat mesin pencari binggung yang menganggap salah satu dari artikel tersebut di anggap spam, dan bisa jadi google akan mengirimnya ke kotak pasir atau sand box. Kejadian seperti ini biasanya terjadi pada kontes SEO, karena kontes SEO memiliki judul dan materi yang sama, dan pastinya sebagian besar dari judul serta isi artikel memiliki kemiripan dengan peserta kontes lainnya.

Untuk mengatasi terjadinya peringatan dari google maka isi artikel harusnya memiliki kualitas yang baik karena jika tidak memiliki artikel yang berkualitas maka dipastikan artikel anda hilang dari serp.

2. Artikel copy paste

Salah satu hal yang paling sering terjadi yaitu artikel copy paste. Walau kita memiliki artikel yang original namun ada saja yang Jahil mengcopy artikel milik kita dan mengakibatkan artikel kita yangsebenarnya original terkena dampak dari peringatan mesin pencari.

Untuk mengantisipasi kecurangan pencurian konten kita bisa menggunakan sosial bookmark dan share ke semua media sosial agar mempunyai backlink yang kuat.

3. Banyaknya Kompetitor

Kompetitor adalah pesaing yang memiliki maksud dan tujuan yang sama dengan artikel yang kita buat. Semakin banyak kompetitor maka semakin berat juga persaingan untuk berada di mesin pencari.

Dari penjelasan mengenai penyebab artikel hilang di mesin pencari hal yang paling utama dalam mengatasi peringatan dari mesin pencari adalah dengan memiliki konten artikel yang berkualitas.

Maka buatlah artikel yang berkualitas dan gunakanlah cara yang baik agar tidak merugikan satu sama lain. Hindari penggunaan yang dapat di nilai curang agar tidak membahayakan artikel lain dan milik sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *