Posted on

Penyebab Kenapa Blog Dihapus atau Di-banned oleh Google

Penyebab Kenapa Blog Dihapus atau Di-banned oleh Google

Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Penyebab Kenapa Blog Dihapus atau Di-banned oleh Google.

Google mempunyai platform CMS bernama Blogspot yang bisa dipakai oleh siapa saja secara gratis. Namun, walaupun gratis, tetap ada syarat dan ketentuan untuk memakai platform CMS yang harus dipatuhi oleh pengguna. Jika kamu tidak mau mengikuti peraturan yang ada, jangan salahkan pihak Google jika menghapus blog kamu dan tidak akan mengembalikannya lagi. Nah, apa saja sih Penyebab Kenapa Blog Dihapus atau Di-banned oleh Google, langsung saja selengkapnya berikut ini.

 Scam

Biasanya toko online bohongan banyak dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Blog tersebut menawarkan suatu produk yang fiktif atau menipu. Hal ini tentu akan merugikan banyak orang. Oleh karena itu, sudah pasti akan banyak orang yang melaporkan blog ini kepada Google dan hasilnya blog tersebut dihapus atau dibanned permanen.

Berisi Virus atau Malware

Blog seperti ini sudah pasti sangat meresahkan orang banyak, karena bukan informasi yang diberikan malah virus yang diberikan. Google tidak akan mengampuni blog ini, Google akan menghapusnya langsung tanpa ada pemberitahuan.

Copy Paste

Plagiat adalah yang paling dibenci oleh Google, karena Google merasa kasihan kepada para Blogger yang sudah susah payah membuat artikel, tetapi disalin begitu saja. Google sekarang sangat ketat dalam menyeleksi blog yang benar-benar membuat konten original dan yang tidak. Google dapat memakai algoritmanya yang bernama Google Panda untuk mengecek blog yang copy paste. Jika ada blog yang ketahuan copy paste, apalagi tidak sedikit, maka blog tersebut akan dihapus atau dibanned.

Spam

Biasanya hal ini terjadi karena adanya tukar link atau backlink yang terlalu berlebihan dalam waktu singkat. Jangan sekali-kali memanen backlink jika konten yang ada pada blog hanya sedikit. Contoh kecilnya kamu share link blog atau link artikel blog kamu secara massif ke beberapa social media dalam waktu singkat, tentu ini sangat tidak baik. Jangan sampai Google mengendus dan blog kamu terkena tendangan maut dari Google.

Menghina SARA

Contoh dari menghina SARA, yaitu blog yang berisi mengadu domba diantara golongan satu dengan golongan lain seperti Agama, Budaya, Suku, Ras dan lain sebagainya. Blog yang meninggalkan komentar mengejek dengan kata-kata tidak sopan atau tidak pantas.

Melanggar Kebijakan Blogger

Kebijakan dan TOS (Terms of Service) yang diberikan oleh Blogger otomatis tidak boleh dilanggar. Kebijakan Blogger ini bisa kamu lihat di www.blogger.com/content.g

Berikut ini beberapa contoh blog yang pernah dihapus oleh Google

  • operatorku.blogspot.com
  • carakata.blogspot.com
  • hujan-info.blogspot.com
  • all-cyber.blogspot.com
  • kumpulan-terbaru.blogspot.com
  • infohargaterbaru.blogspot.com
  • infoku-unik.blogspot.com

Itulah sedikit informasi mengenai Penyebab Kenapa Blog Dihapus atau Di-banned oleh Google. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

sumber : www.serverberita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *