Posted on

Perbedaan Antara Inbound Link dengan Internal Link

Perbedaan Antara Inbound Link dengan Internal Link

Dalam mengoptimasi website ada banyak caranya bukan melulu soal backlink. Optimasi ini harus membuat website mudah untuk diindeks atau dirayapi oleh crawler mesin pencari. Salah satunya membuat navigasi di setiap artikel atau tulisan pada sebuah website. Berkaitan dengan itu, saya akan bahas Perbedaan Antara Inbound Link dengan Internal Link berikut ini.

Inbound Link

Jenis link ini, yaitu mengarahkan backlink dari website lain atau website kita yang berdomain lain (blog dummy) masuk ke website kita, bisa pada halaman utama (homepage), bisa juga pada halaman artikel. Tujuan dari inbound link, yaitu tidak lain untuk mendapatkan banyak backlink dan menaikkan posisi website atau artikel.

Internal Link

Sedangkan jenis link ini, yaitu link yang terdapat pada sebuah anchor text pada sebuah artikel untuk diarahkan pada sebuah halaman lain yang ada pada website itu sendiri, tidak mengarah ke website lain. Internal link dibuat untuk menavigasikan atau mengarahkan ke tulisan pada artikel lain jika dirasa terlalu panjang untuk ditulis atau dijabarkan di artikel tersebut. Kita bisa melihat contohnya pada tulisan di website Wikipedia.

Bagaimana ? sudah tau kan perbedaannya ? Itulah sedikit informasi mengenai Perbedaan Antara Inbound Link dengan Internal Link. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *