Posted on

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow Dalam Menentukan Target di Mesin Pencari

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow Dalam Menentukan Target di Mesin Pencari

Dofollow dan Nofollow yaitu tag yang dipakai mesin pencari seperti Google untuk membedakan setiap link. Link Dofollow akan ditelusuri oleh Google dan link Nofollow tidak akan ditelusuri oleh Google. Saya akan menjelaskan lebih detail lagi dalam artikel kali ini tentang perbedaan link Dofollow dan Nofollow dalam menentukan target di mesin pencari

Sebenarnya yang membedakan Dofollow dan Nofollow yaitu kemampuannya dalam meneruskan poin halaman. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau link Dofollow akan ditelusuri oleh Google hal ini dikarenakan Dofollow akan meneruskan poin halaman kepada halaman yang dirujuknya.

Sedangkan link Nofollow tidak akan ditelusuri oleh Google hal ini karena Nofollow tidak akan meneruskan poin halama kepada link halaman yang dirujuknya. Jadi intinya Dofollow meneruskan poin halaman sedangkan Nofollow tidak meneruskan poin halaman.

Blog yang Dofollow akan banyak dicari orang-orang yang membutuhkan backlink yang akan berkomentar pada blog milik kita. Dengan adanya orang-orang yang berkomentar pada blog kita maka berpengaruh pada poin alexa, poin alexa milik blog kita akan bertambah.

Intinya, ketika blog kita banyak mendapat komentar, baik komentar yang menyukai artikel yang ada di dalam blog kita ataupun orang-orang yang mencari backlink maka kita akan mendapatkan banyak traffic. Ada 2 traffic yaitu traffic tertarget dan biasa. Traffic tergarget yaitu traffic yang benar-benar mencari apa yang ditawarkan oleh kita misalnya artikel kita sedangkan traffic biasa adalah yang penting ada pengunjung di blog kita.

Jika kita hanya ingin banyak pengunjung supaya bisa menaikkan traffic blog kita, tak perlu mementingkan apakah traffic tertarget atau traffic biasa maka blog kita cocok untuk menggunakan link Dofollow.

Tapi perlu diketahui sebenarnya Google lebih menyukai blog yang Nofollow. Blog Nofollow juga lebih aman dari komentar spam yang hanya bertujuan untuk mencari backlink, sehingga lebih dipilih jika untuk bermain SEO. Namun blog nofollow juga memiliki beberapa kekurangan seperti pengunjung tidak seramai blog Dofollow, sehingga jarang ada yang berkomentar.

Pertimbangkan lagi dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki blog Dofollow dan Nofollow baru lah kita menentukan ingin menggunakan blog Dofollow atau Nofollow. Semoga bermanfaat ya 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *