Posted on

Perbedaan SEO Software dan SEO Natural

Perbedaan SEO Software Dan SEO Natural

Perbedaan SEO Software Dan SEO Natural – Belajar SEO memang sesuatu yang dapat dibilang bukanlah hal yang mudah apalagi bagi para pemula akan terkesan sangat memusingkan. Bagi para pemula dalam dunia SEO haruslah memperhatikan tahapan-tahapan yang harus dilakukan agar hasil yang dicapai dapat sesuai target.

Ilmu SEO sebenarnya hanya satu dan semua teknik adalah sama, hanya dalam penggunaannya saja yang dapat membedakan seperti pada seorang Blogger yang sudah SEO Expert atau Newbie. Bagi seorang SEO Expert akan memiliki banyak feel dalam menentukan jalan terbaik untuk SEO nya. Namun bagi para SEO Newbie masih harus berhati-hati dalam menjalankan teknik SEO nya agar tidak terkena hukuman dari Google.

SEO sangat berguna belakang ini untuk mendukung setiap aspek bidang usaha yang dijalankan, baik dalam hal politik, bisnis, ekonomi dan lain lain. Karena sebagian besar semua telah menggunakan media komunikasi Internet yang dapat mendukung dan mempermudah suatu pekerjaan. Dengan tidak sengaja atau mau tidak mau maka SEO sangatlah di butuhkan.

Bagi mereka yang tidak ingin belajar SEO atau mendalami SEO dengan mengikuti kursus seo, maka mereka akan lebih memilih untuk mengambil jasa SEO sendiri. Dengan pilihan menggunakan jasa SEO maka mereka tidak akan kesulitan lagi dalam melakukan teknik teknik SEO untuk website yang di gunakannya, namun harus tetap mengeluarkan biaya untuk jasa maintenance SEO.

Perbedaan SEO Software Dan SEO Natural

Banyak orang yang menyerah menggunakan SEO natural sehingga mereka menggunakan jalan pintas dengan menggunakan SEO software walau rela mengeluarkan biaya yang lebih besar karena harus membeli software premium. Namun penggunaan SEO software tidak selamanya berjalan mulus, karena sesuatu yang instan pastilah berakhir instan pula. Berikut adalah perbedaan SEO software dan SEO Natural

SEO Software

1. Lebih cepat terindeks oleh Google dan cepat berada di halaman pertama

2. Mengeluarkan biaya yang cukup mahal

3. Sistem kerja santai, karena software yang menjalankan

4. Lebih cepat hilang karena memaksakan sesuatu dengan sangat cepat sehingga mesin pencari akan menganggap spam

5. Tidak memiliki blog pendukung yang dapat memperkuat blog utamanya

SEO Natural

1. Cepat terindeks Google namun agak lama untuk berada di halaman pertama

2. Tidak mengeluarkan biaya

3. Lebih banyak meluangkan waktu untuk melakukan optimasi

4. Sistem kerja di lakukan sendiri karena tidak di lakukan oleh software

5. Bertahan lebih lama di SERP karena dilakukan secara manual sehingga Google akan memberikan nilai yang baik untuk website yang di optimasi tersebut

6. Banyak memiliki blog pendukung yang akan memperkuat blog utamanya

Itulah beberapa bagian kecil perbedaan SEO Software dan SEO Natural yang dapat dijadikan perbandingan dalam menjalankan teknik SEO terbaik mana yang harus digunakan agar terhindar dari pinalty Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *