Posted on

Perbedaan SEO untuk Newbie dan Mastah

Perbedaan SEO Untuk Newbie Dan Mastah

Perbedaan SEO Untuk Newbie Dan Mastah – Bagi yang baru mulai dunia digital marketing yang akan mendalami ilmu SEO, pastinya ada saja yang berpendapat bahwa saya tidak sanggup menjalani SEO karena waktu, daya tangkap, ataupun usia. Mereka yang menganggap SEO sulit, maka akan mengambil jalan pintas dengan mengambil kursus digital marketing yang mengandalkan iklan.

Pada kenyataannya SEO lebih mengandalkan ketelatenan dan daya tahan yang cukup kuat. Terbiasa dengan layar komputer yang setiap saat menjadi tempat berjuang. Paling banyak pakar SEO adalah orang yang terbiasa bekerja di malam hari karena lebih nyaman dan kecepatan internet yang stabil.

Perbedaan SEO Untuk Newbie Dan Mastah

Untuk para pemula yang ingin menjalani dunia SEO tidak perlu berkecil hati karena berat dengan konsekuensi yang akan dijalani. Nyatanya ada banyak yang mengikuti kursus SEO di Dumet School yang belum sama sekali memiliki pengalaman dan juga belum memiliki atau belum pernah membuat sebuah website.

SEO bukanlah sebuah teknik rahasia, semua jalan yang di kerjakan adalah sama. Ada istilah yang digunakan untuk pelaksana SEO yaitu Newbie dan Mastah. Istilah Newbie adalah julukan bagi orang yang baru memulai menjalani sistem marketing SEO, sedangkan istilah Mastah adalah sebutan untuk orang yang sudah lama menjalani sistem marketing SEO. Jadi perbedaan SEO untuk Newbie dan Mastah adalah hanya pada pengalaman.

Bagi seorang Mastah SEO tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang SEO, bahkan sudah sangat mengerti apa yang diinginkan oleh mesin pencari. Sedangkan bagi seorang Newbie haruslah berhati-hati, jika saja mengikuti cara yang didapat tanpa ada pengetahuan terlebih dahulu maka bisa jadi website tersebut bukan berada di halaman satu tapi masuk ke halaman satu sand box 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *