Posted on

Trik SEO Yang Telah Berubah Dalam Beberapa Waktu Terakhir

Trik SEO Yang Telah Berubah Dalam Beberapa Waktu Terakhir – Sudah satu dekade terakhir, teknik SEO sudah mulai berubah dan telah memberikan dampak yang positif. Beberapa perusahaan besar telah berkembang pesat dengan menggunakan optimasi SEO. Dengan kemudahan ini, banyak pula keuntungan yang diraup oleh beberapa perusahaan yang mulai naik daun.

Algoritma Google pun terus menerus melakukan perbaikan sehingga bisa memberikan progress yang cepat. Di pertengahan tahun 2000, Algoritma Google telah melakukan perubahan drastis. Google “membuang” blog yang telah dianggap merugikan blog lain. Google pun tetap mempertahankan blog yang tetap konsisten dan sesuai dengan kebijakan yang telah diterapkan oleh Google.

1. Konten Berkualitas
Google telah berusaha memperbaiki “citra” SEO selama satu dekade terakhir. Munculnya Algoritma Panda di tahun 2011, membuat blog yang berisi spam dimusnahkan. Google hanya menyisakan blog yang memberikan konten yang berkualitas. Dan pembaruan Algoritma seterusnya akan dilakukan untuk menghilangkan blog-blog yang kurang memberikan “dampak” bagi si pengunjungnya.

2. Menghilangkan Spam Link
Di Tahun 2000, Google telah berusaha untuk menghilang Black-Hat dan Spam Link. Dan akhirnya, di Tahun 2012, Algoritma Google yaitu Penguin telah menghilangkan hal-hal tersebut dan mulai membangun link-link dengan baik seperti sekarang ini. Saat ini, dengan adanya backlink yang berkualitas, dapat berdampak baik bagi blog kamu.

3. Dampak Positif
Dalam beberapa waktu terakhir, Panda Algoritma melakukan pengoptimasian pencarian. Algoritma ini membuat perubahan yang signifikan untuk peringkat di mesin pencari. Saat ini, mesin pencari sudah berada dalam posisi yang baik untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk SEO yang lebih baik.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *