Posted on

Sejarah Asal Usul Kata Google

Cara Membangun Bisnis Online yang Benar

PadaTanggal 27 September 2015 nanti google akan berusia 17 tahun. Dan pastinya semua sudah kenal dengan nama Google sebagai Mesin Pencari Paling Terkenal di dunia. Pada setiap tampilan Browser maka kita akan memulai pencarian dengan menggunakan google.co.id atau pun google.com dengan mengetikkan keywords atau kata kunci yang di tujukan. Dalam dunia SEO pun yang lebih sering di gunakan dalam pencarian adalah pada pencarian google.

Tapi pernahkan terbayangkan apa arti google itu sendiri. Nah sekarang saya akan menjelaskan sedikit tentang asal usul kata Google.

Larry dan Sergey adalah pendiri Google, seperti ditulis pada halaman resminya, yang menamai mesin pencari buatannya dengan kata “Google”. Kata Google merupakan plesetan dari kata “googol”,  sebuah istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti dengan 100 nol. Sedangkan Perusahaan Google atau Google Inc sendiri berdiri pada tahun 1998. Dan pada tahun  1995, Larry Page dan Sergey Brin memperkenalkan Google. Saat itu, Google masih bernama BackRub, yang menggunakan tautan untuk menentukan tingkat kepentingan masing-masing laman web.

Larry-page-sergey-brin
Larry dan Sergey

Kini Google terus berkembang dan telah mempunyai beberapa anak perusahaan yang ikut sukses terhadap pesaing-pesaing lainnya. Dengan kesuksesan dari layanan Google seperti Google Adsense (Layanan Iklan), Google Maps (Peta) dan Google Chrome (Browser), Google kini di kenal sebagai Raksasa Internet. Laba terbesar google saat ini masih di nominasi dari Adwords, belajar Google Adwords untuk pemasaran dalam internet

Itulah sedikit pembahasan mengenai sejarah asal usul kata google sebuah mesin pencari paling terkenal di dunia saat ini yang sering kita gunakan untuk mencari sebuah informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *