Posted on Leave a comment

Siapa Bilang Cuma yang Punya Bisnis yang Perlu Belajar SEO? Blogger Pemula Juga Butuh, Lho!

Anda barangkali sudah sering mendengar istilah SEO, bahkan sebelum Anda mulai merintis jalan sebagai blogger. Memang benar bahwa SEO banyak dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan, terutama yang bergerak di bidang e-commerce, sebagai salah satu metode untuk branding dan pemasaran tanpa iklan. Akan tetapi, tahukah Anda kalau sebagai blogger pun Anda juga perlu mempelajari dan menerapkan teknik SEO?

Jika SEO alias Search Engine Optimization biasa dimanfaatkan oleh e-commerce untuk mengarahkan traffic ke website mereka dan meningkatkan omzet, pemanfaatan teknik yang satu ini juga punya manfaat serupa untuk blog Anda, lho. Sekali lagi, ingat bahwa SEO membantu mengarahkan audiens untuk mengunjungi sebuah website, sehingga traffic pengunjung website tersebut meningkat. Caranya adalah dengan meningkatkan peringkat sebuah website pada halaman pencarian search engine (Google, Yahoo!, atau Bing) berdasarkan kata kunci tertentu, sehingga website tersebut bukan hanya akan tampil di halaman terdepan tapi bahkan sampai menempati peringkat teratas! Dengan peringkat yang makin tinggi, maka semakin mudah bagi Anda untuk mendapatkan lebih banyak traffic pengunjung ke website Anda.

Nah, jadi coba bayangkan! Bagaimana jika blog Anda nantinya akan menempati peringkat atas di halaman terdepan hasil pencarian, misalnya dari Google yang paling banyak digunakan masyarakat di berbagai penjuru dunia? Bayangkan berapa jumlah klik yang bisa Anda dapatkan, lalu jumlah pengunjung yang masuk ke blog Anda? Dan jika konten blog Anda memang menang dari segi kualitas, bukan tak mungkin blog Anda bahkan akan berada di peringkat teratas, lho!

Untuk mengetahui apa saja langkah yang perlu dilakukan agar blog Anda bisa terindeks oleh Google dan kemudian meningkat peringkatnya, maka Anda perlu belajar teknik-teknik SEO. Walaupun Anda tidak punya latar belakang atau keahlian SEO, Anda tak perlu cemas karena ada berbagai program kursus SEO yang bisa Anda manfaatkan, termasuk program kursus digital marketing dari DUMET School.

Sekarang, siapa saja bisa punya blog mereka sendiri. Siapa saja pun bisa bebas menulis konten untuk blog mereka. Dengan begitu, jangan heran kalau blog Anda akan punya banyak pesaing. Dan untuk menjadi blog unggul yang bukan hanya mendapatkan banyak traffic, tapi juga mampu memberikan serta mempertahankan kualitas konten, tentu saja program kursus SEO dari DUMET School adalah solusi yang wajib Anda ambil sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *