Posted on

Solusi Saat Malas Membuat Konten Artikel Selama Bulan Ramadhan

Solusi Saat Malas Membuat Konten Artikel Selama Bulan Ramadhan – Ramadhan sudah tiba, dan tentunya kita harus tetap bisa memberikan sebuah konten agar pengunjung bisa tetap setia dengan blog kita. Biasanya akan banyak godaan saat akan membuat konten artikel di bulan Ramadhan, mulai dari rasa ngantuk sampai tidak mendapatkan ide. Karena biasanya hawa “malas” akan mudah menyerang kita saat masuk di bulan yang insyaAllah pernuh berkah ini.

Salah satu faktor terpenting dalam menjalani dunia blogging adalah artikel. Wajib sekali bisa update minimal 1 hari sekali agar bisa meningkatkan trafik pengunjung maupun SERP di mata pencarian. Tidak sulit sebenarnya dalam membuat artikel, namun, rasa malas bisa datang kapan saja. Apalagi, jika memang kegiatan di bulan Ramadhan ini sangat sedikit. Rasa malas akan tumbuh semakin lama semakin menjadi-jadi.

Lantas bagaimana cara kita agar bisa selalu membuat konten artikel tanpa menghadapi rasa malas? Begini ulasannya :

Update Artikel Lama

Update artikel lama memang bisa dilakukan untuk menyiasati ketika kalian malas menulis artikel. Kalian bisa melakukan update artikel lama dan memberikan upgrade tulisan yang lebih menarik lagi, tujuannya agar menjadi fresh. Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi tidak bisa update artikel ya. Gunakan saja artikel lama hehe. Jangan rubah URL yang sudah ada agar tidak hilang di mesin pencarian ya.

Memiliki Stok Artikel

Sebelum memasuki bulan Ramadhan, kalian bisa melakukan kegiatan menulis secara sering gunanya untuk agar kalian memiliki stok artikel. Khawatirnya, jika di bulan Ramadhan kalian akan sibuk dengan beberapa agenda yang belum terlihat, dan terbengkalai lah blog tanpa adanya update-an artikel. Maka, satu satunya jalan adalah memperbanyak stok artikel. Sehingga kalian bisa schedule artikel yang akan kalian publish.

Membuat Artikel Religi

Solusi yang terakhir adalah membuat artikel religi. Banyak sekali ide ide yang akan bermunculan di bulan Ramadhan mulai dari sahur sampai dengan berbuka pasti kalian bisa mendapatkan ide untuk membuat artikel. Coba saja lihat sekeliling lingkungan kalian atau apa saja yang kalian alami, dari situ akan keluar topik permasalahan dan kalian bisa menulis untuk di publish.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *