Posted on

Strategi SEO yang Sering Terlupakan

Strategi SEO yang Sering Terlupakan

Strategi SEO merupakan langkah yang harus diambil agar website memiliki rangking yang bagus dalam search engine. Dampaknya website akan berada pada halaman terdepan dimana hal tersebut berpeluang meningkatkan jumlah pengunjung website lebih dari 80%. Banyak pemilik website rela untuk menggunakan jasa orang lain agar memiliki website dengan konten sesuai standar SEO. Akan tetapi ada beberapa strateginya yang terlupakan. Apa saja itu?

Menghilangkan Halaman Dead Weight Page

Dead weight page merupakan istilah bagi halaman, isi, atau konten yang sudah lama tidak dikunjungi dalam sebuah website. Artinya konten tersebut memiliki umur yang sudah tua dan sudah tidak pernag terlihat ada traffict pembaca di dalamnya. Oleh karena itulah halaman seperti ini akan lebih baik untuk dihilangkan terlebih dahulu untuk memberikan ruang bagi isi atau konten yang baru. Bahkan sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dengan menghilangkan halaman ini akan meningkatkan traffict pengunjung lagi lebih dari 50%.

Meringkas Url atau Permalink

Dalam sebuah website adanya permalink umumnya mengikuti judul dari konten tersebut. Jadi bila terdapat judul konten yang panjang maka otomatis permalink akna dibuat panjnag pula. Sedangkan URL yang panjang seringkali tidak lolos standar SEO karena sultnya sistem dalam mengidentifikasinya. Oleh karena itulah ada baiknya judul dari konten yang diisikan dibuat sesiangkat dan sejelas mungkin.

Cara lainnya adalah dengan menambahkan kata penghubung untuk memebrikan sugesti pada mesin pencari agar dengan mudah menarik perhatian pembaca. Oleh karena itulah ada baiknya untuk menggunakan kata seperti paling, ter-, review, list, atau yang lainnya.

Memperbanyak Kata pada Isi Konten

Strategi lama yang bisa digunakan untuk memperbaiki rangking SEO adalah dengan memperbanyak kata pada isi atau konten. Jumlah kata artikel 500 kata akan kalah dengan jumlah artikel 1200 kata karena yang dicari adalah banyak informasi yang ada didalamnya. Dengan informasi yang lebih panjnag tentunya membuat durasi kunjungan pada website tersebut juga cukup lama.

Namun jangan sampai mengejar jumlah katanya saja karena SEO memiliki sistem yang dapat membaca kata yang berulang-ulang dan menganggapnya sebagai SPAM. Jangan karena banyak kata malah website yang nantinya bisa di blacklist. Jadi tetaplah berikan konten yang relevan dan manfaat dengan konsep website tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *