Posted on

Teknik SEO OnPage yang Tidak Terlalu Diperlukan Lagi

Teknik SEO OnPage yang Tidak Terlalu Diperlukan Lagi

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Teknik SEO OnPage yang Tidak Terlalu Diperlukan Lagi.

Bagi kalian yang ingin website atau blognya menjadi nomor satu di halaman pertama hasil pencarian search engine (SERP), banyak pola SEO yang bisa kalian terapkan. Misalnya teknik SEO onpage, dengan teknik tersebut kita bisa memenangkan hati Google untuk meletakkan website kita di halaman pertama. Namun, kita perlu perhatikan ada satu model SEO onpage yang percuma untuk kita lakukan. Contoh model SEO onpage yang percuma tersebut adalah optimasi keyword.

Keyword yang ada sering disalahgunakan oleh website atau blog yang kontennya tidak relevan dengan keyword tersebut. Oleh karena itu, Google tidak lagi mempedulikan rangkaian keyword pada sebuah website atau blog. Sebenarnya Google tidak menjadikan keyword sebagai acuan dalam memberikan peringkat kepada sebuah website atau blog di halaman hasil mesin pencari.

Sebagai pemilik website atau blog, kita harus inovatif menggunakan berbagai macam cara agar website berada di halaman pertama Google. Kita bisa menggunakan Meta Description sebagai pengganti Meta Keyword untuk meraih peringkat terbaik pada search engine. Pada deskripsi website atau blog kita bisa meletakkan beberapa kata kunci yang kita incar. Namun, deskripsi yang kita buat harus relevan dengan konten yang kita buat pada website atau blog.

Dari awal Saya mempunyai blog dan membuat artikel, Saya paham betul apa yang dicari orang-orang saat mencari sesuatu di Google. Saya membuat artikel yang kira-kira kata kuncinya pasti banyak dicari orang-orang. Seiring berjalannya waktu dan bertambanhnya pengalaman Saya dalam hal SEO. Saya jadi lebih paham, ternyata selain membuat artikel yang keywordnya banyak dicari orang-orang, kita juga harus share ke berbagai social media, forum, social bookmark, dll.

Di zaman yang semakin modern ini orang-orang tidak hanya mencari sebuah artikel dari computer atau laptop saja. Namun, sekarang sudah banyak orang-orang yang mencari sesuatu di internet melalui smartphone. Bagi website atau blog yang tidak bisa menyesuaikan ukurannya atau tidak reponsive pada macam-macam device, siap-siap saja mengalami penurunan visitor secara drastis, karena orang-orang zaman sekarang lebih cenderung mencari sesuatu di internet melalui smartphone.

Catatan :

  • Google tidak terlalu memperhatikan banyak keyword yang terdapat pada website.
  • Konten yang dibuat pada website atau blog harus original, boleh copy paste asal diubah menjadi lebih berkualitas dari aslinya.

Itulah sedikit informasi mengenai Teknik SEO OnPage yang Tidak Terlalu Diperlukan Lagi. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *